4 Rekomendasi Channel YouTube Kuliah UTBK-SBMPTN

Halo Pejuang Kuliah!
Seiring perkembangan zaman, mencari informasi tidak hanya melalui media massa. Saat ini, YouTube tidak hanya menjadi sarana hiburan melainkan menjadi salah satu sarana edukasi untuk kamu yang membutuhkan. Salah satunya, untuk mencari berbagai informasi mengenai perkuliahan ataupun beasiswa. Tidak hanya itu, YouTube juga bisa menjadi sarana kamu untuk belajar lho!
 
4 Rekomendasi Channel YouTube Kuliah UTBK-SBMPTN



Untuk kamu yang masih bingung mengenai perguruan tinggi negeri, informasi berbagai jurusan yang ingin kamu ketahui, atau hal-hal yang berhubungan dengan perkuliahan, jangan khawatir! Kali ini, tim Pengen Kuliah ingin memberikan informasi mengenai rekomendasi channel informatif yang bisa kamu lihat atau tonton di YouTube untuk mengatasi kegalauan ataupun keresahan kamu mengenai dunia perkuliahan.

4 Rekomendasi Channel YouTube Kuliah UTBK-SBMPTN

1. Republika Mahasiswa
 
 
Republika Mahasiswa

 


Republika Mahasiswa ini merupakan Brand Social Media Education yang membuat konten mengenai pendidikan dan seleksi perguruan tinggi di Indonesia, seperti UTBK-SBMPTN dan Jalur Mandiri. Visi misi dari Republika Mahasiswa ini sangat mulia, yaitu membawa kemajuan dan pemerataan bagi semua anak Indonesia untuk dapat meraih pendidikan yang lebih tinggi di jenjang perguruan tinggi, terutama bagi anak-anak yang memiliki keterbatasan mengakses informasi dan pembelajaran.

Kamu bisa melihat dan menonton langsung di YouTubenya yaitu "Republika Mahasiswa". Channel YouTube Republika Mahasiswa ini membahas info kuliah sekaligus mengenai tips dan trik dunia perkuliahan, UTBK-SBMPTN, jalur masuk perkuliahan, bedah jurusan, info beasiswa, dan lain sebagainya yang akan membantu kamu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar dunia perkuliahan.


2. MASUK PTN
 
 
MASUK PTN

 


Masuk PTN adalah portal informasi masuk perguruan tinggi. Channel informatif ini berdiri sejak 2016 di YouTube dengan tujuan membantu pejuang kuliah untuk dapat mendapatkan informasi seputar kampus, jurusan, bahkan ada try out gratis!

Channel YouTube "Masuk PTN" sudah memiliki 108 ribu subscribers dan kontennya membahas mengenai dunia perkuliahan seperti info kuliah, tips jitu lolos masuk snmptn sbmptn, kisah perjuangan mahasiswa UTBK-SBMPTN, seminar dan webinar perkuliahan, motivasi dan inspirasi, bahkan di channel ini juga membahas kumpulan soal dan pembahasan soal-soal UTBK-SBMPTN lho! Jadi, untuk kamu yang belum paham, belum bisa ataupun tidak memiliki biaya untuk les UTBK-SBMPTN, kamu bisa belajar langsung di channel ini. Hanya membutuhkan kuota saja kok ^_^


3. Retta Pramesti
 
Retta Pramesti

 


Channel YouTube Retta Pramesti dimiliki oleh seorang alumni Universitas Padjajaran, yang bekerja sebagai tutor dan content creator. Channel ini sudah memiliki 134 ribu subscribers. Di channel-nya, Retta Pramesti membahas mengenai edukasi, info kuliah, info pendaftaran mahasiswa baru, pengembangan diri, tips dan trik kuliah, UTBK-SNMPTN, motivasi, dan hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan.

Sebagai seorang tutor, Retta membagikan tips dan trik serta penjelasan dari soal-soal UTBK-SBMPTN di channel YouTube-nya. Jadi, untuk kamu Pejuang Kuliah yang ingin belajar mengenai UTBK-SBMPTN bisa mampir ke channel YouTube Retta Pramesti ya!


4. Pengen Kuliah
 
Pengen Kuliah


Channel YouTube "Pengen Kuliah" dimiliki oleh organisasi non profit yang bertujuan untuk membangun generasi muda yang melek akan pendidikan melalui informasi, moral, dan aksi sosial, membentuk generasi yang aktif dan cerdas, dan membantu masyarakat dalam memenuhi perangkat diri menggapai impian. Maka dari itu, "Pengen Kuliah" memiliki slogan "Partner Merangkai Impian".
 
 



Pada channel YouTube "Pengen Kuliah", membahas mengenai simulasi SNMPTN, UTBK-SBMPTN, info kuliah, info pendaftaran mahasiswa baru, sharing tentang jurusan atau bedah jurusan yang ada di berbagai universitas di Indonesia, motivasi, program yang bermanfaat, dan hal-hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan. Untuk kamu pejuang kuliah yang masih bingung mengenai dunia perkuliahan, ternyata kamu bisa konsultasi gratis secara langsung melalui DM Instagram @PengenKuliah lho! Di sana, banyak kakak-kakak mahasiswa dari berbagai universitas yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaanmu 🤗

Itulah 4 rekomendasi channel YouTube yang bisa kamu subscribe untuk membantu pejuang kuliah sepertimu supaya lebih mengetahui dunia perkuliahan. Semoga informasi ini bermanfaat! ☺️

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Asih Inpriawati)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.