Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Daftar SNMPTN 2021!

  

Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Daftar SNMPTN 2021!


Halo pejuang kuliah! 

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan bahwa kegiatan registrasi akun LTMPT akan dimulai pada hari ini, Senin, 4 Januari 2021 pukul 15.00 WIB.

Registrasi dilakukan bagi siswa yang eligible atau dinyatakan dapat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) melalui laman LTMPT.

Perlu kita ketahui, sebelumnya LTMPT telah mengumumkan kuota SNMPTN 2021 pada Senin 28, Desember 2020.

Data yang perlu diperhatikan ketika melakukan registrasi akun LTMPT diantaranya :
1. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
2. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan
3. Tanggal lahir 

Registrasi ini akan berlangsung dari tanggal 4 Januari hingga 8 Februari 2021. Walaupun cukup panjang, usahakan jangan daftar terlalu mepet guna menghindari website error. Dan pastikan lagi bahwa kamu sudah terdaftar, karena ketika kamu tidak melakukan registrasi, secara otomatis kamu tidak bisa mengikuti SNMPTN.

Setelah melakukan registrasi akun LTMPT, kamu dapat mendaftar SNMPTN pada tanggal 15-24 Februari 2021. Buat kamu yang masih kebingungan mengenai cara pendaftaran SNMPTN simak informasi berikut, yuk!

Fyi, pada sistem pemilihan program studi SNMPTN 2021 setiap siswa dapat memilih 2 program studi dari satu PTN atau dua PTN. Namun yang membedakan dengan tahun-tahun sebelumnya adalah jika memilih dua program studi, kamu wajib memilih salah satu PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/MK asalnya, jika hanya memilih satu program studi, maka kamu dapat memilih PTN yang berada di provinsi manapun. 

Nah, berikut ini adalah tata cara pendaftaran SNMPTN 2021 :
1. Login ke laman SNMPTN untuk melakukan pendaftaran menggunakan NISN dan password yang diberikan pada waktu verifikasi data di PDSS.
2. Mengisi data diri dan orang tua/wali.
3. Mengisi pilihan PTN dan pilihan program studi
4. Mengunggah pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan 
5. Siswa yang mendaftar pada program studi keolahragaan dan seni wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh kepala sekolah. 
6. Finalisasi dan cetak kartu bukti pendaftaran.

Manfaatkan peluang jalur undangan ini sebaik mungkin ya guys!

Kalau kalian yang bingung dan masih meraba-raba, sabi banget nih ikutan Webinar Nasional Pengen Kuliah yang nantinya akan mengulas tuntas SNMPTN. Webinar ini akan diselenggarakan tanggal 9 Januari 2021. Tentunya kalian akan mendapatkan banyak benefit, seperti :
1. E-sertifikat
2. Modul Materi 
3. Student Planner
4. Group Sharing
5. Relasi

Mau daftar webinar secara GRATIS? Yuk cek DISINI


Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Della Riesma Arum Asyifa)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.