Cewek di Jurusan Teknik? Siapa Takut!


Jurusan di Fakultas Teknik

        Pada umumnya, jurusan di fakultas teknik adalah jurusan langganan bagi para cowok. Namun tak menuntut kemungkinan jika cewek juga memiliki minat pada jurusan ini loh! Walaupun pada kenyataannya cewek menjadi kaum minoritas dalam jurusan ini.

        Rumor kehidupan teknik yang keras menjadi salah satu penyebab sedikitnya cewek dalam jurusan teknik. Kesibukan yang menelan waktu tidur dan nongkrong cantik bareng sohib merupakan konsekuensi dari memilih jurusan ini. Tapi tunggu dulu, sepadat padatnya, jurusan teknik juga memiliki keasyikan sendiri loh! Yuk simak!

        1. Keluar dari zona nyaman 

        Menjalani kuliah di jurusan teknik itu sangat menantang. Berada di jurusan teknik seperti keluar dari zona nyaman bagi sebagian cewek yang memilih jurusan ini. Teknik yang keras dan jadwal padat membuat diri seseorang menjadi pribadi terbentur yang akhirnya terbentuk.

        2. Banyak bodyguard

        Menjadi kaum minoritas di jurusan ini, membuat cewek merasa memiliki penjaga karena memiliki teman cowok yang banyak. Selain itu, kebanyakan cewek teknik tampil menjadi diri sendiri dan apa adanya. Berteman dengan banyak cowok membuat mereka merasa nyaman untuk jadi diri sendiri karena kaum adam sering kali lebih jujur dan berteman berdasarkan kecocokan serta sifat alaminya. Tak jarang hal tersebut membuat kehidupan sebagian cewek teknik lebih suka berpetualang.

        3. Menghargai diri dan jadi apa adanya

        Kebanyakan cewek-cewek yang sudah terjun ke jurusan teknik akan lebih menghargai dirinya terlepas seperti apa karakter penampilan mereka. Mereka juga akan lebih belajar menjaga diri dan kehormatannya karena mereka tumbuh di lingkungan para cowok.

        4. Menjadi mandiri dan tangguh

        Menjadi mahasiswi teknik menjadikan diri lebih mandiri dan bergerak cepat. Sikap teman-teman cowok yang menunjukan sikap mandiri dan kegesitannya membuat cewek juga menyesuaikan diri dan belajar banyak, sikap ini banyak terbentuk secara alami seiring berjalannya waktu karena lingkungan pergaulan juga.

        5. Cari jodoh

        Kalau kata pepatah sih, menyelam sambil minum air. Alias selain kuliah para ciwi-ciwi teknik bisa banget cari jodoh di jurusan ini, haha. Tak sedikit juga mahasiswi ini menemukan belahan hatinya dalam lingkungan sama. Di lingkungan yang mayoritas cowok ini bisa saja saat wisuda bawa pulang jodoh, siapa tau kan? Sudah mulai tertarik belum masuk teknik? :D

        Rasanya beberapa uraian di atas hanya contoh kecil dari menjadi cewek yang kuliah di jurusan teknik. Suka duka pasti banyak, akan tetapi jika dinikmati alurnya pasti duka bisa jadi pemanis dalam perkuliahan. Semoga apa yang telah aku sampaikan dapat membuka pikiran pembaca tentang jurusan teknik. Terutama bagi cewek yang berminat di jurusan ini. Selamat membayangkan rasanya jadi mahasiswi teknik!



Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Della Riesma Arum Asyifa)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.