Adakan Live Streaming, LTMPT Berikan Informasi Penting Tentang SNMPTN dan SBMPTN

Melalui kanal youtube-nya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengadakan siaran langsung. Kegiatan yang dilaksanakan pada 28 November kemarin memberikan beberapa informasi penting terkait SNMPTN dan SBMPTN tahun 2021.

Kunci Persiapan SNMPTN dan SBMPTN

Dimulai dengan menjelaskan mengenai rangkuman hasil dari seluruh jalur tahun ini. LTMPT juga memberikan hasil perangkingan sekolah berdasarkan hasil UTBK 2020-nya yang dapat diakses melalui: top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id

Selain informasi seputar pelaksanaan UTBK tahun 2020, siaran tersebut juga menampilkan Prof. Jamal Wiwoho, ketua dari Majelis Rektor Perguruan Tinggi Indonesia juga menyampaikan kunci persiapan perguruan tinggi, yaitu:

1. Mantapkan niat

2. Pilih jalur pendaftaran masuk perguruan tinggi yang tepat

3. Kenali minat dan kompetensi diri

4. Pahami prosedur seleksi masuk perguruan tinggi

5. Usaha maksimal yang dibarengi dengan doa.

Setelah siaran langsung kemarin, rencananya pihak LTMPT akan melaksanakan perilisan sistem SNMPTN dan SBMPTN pada tanggal 4 Januari 2021

Selain perilisan tersebut, panitia LTMPT juga akan menginformasikan seputar Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), zonasi terkait SNMPTN dan SBMPTN, akun LTMPT, jadwal, dan informasi tentang teknis pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN.

“Input PDSS dibatasi, tidak usah diinput semua siswa. Hanya yang masuk kuota (40% untuk akreditasi A, 25 untuk akreditasi B, 5% untuk akreditasi C) dari LTMPT sudah ditetapkan eligible-nya berapa orang. Sudah diukur dari indeks sekolah menyesuaikan BAN SM dan siswa yang terdaftar secara riil”, jelas Prof. Nasikh terkait pelaksanaan SNMPTN 2021

Pada bagian sesi tanya jawab, menginformasikan bahwa tahun 2021, tes UTBK SBMPTN akan mengujikan tes potensi skolastik dan tes kemampuan akademik. Namun, akan dilakukan fiksasi tentang subtes UTBK tersebut pada launching sistem SNMPTN dan SBMPTN pada 4 Januari 2021 nanti.

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Pengen Kuliah)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.