10 PTN dan Prodi dengan skor UTBK tertinggi 2020

 

10 PTN dan Prodi UTBK 2020 dengan skor tertinggi


10 PTN dan Prodi dengan skor UTBK tertinggi 2020

Halo Para Pejuang Kuliah, bagaimana nih kabarnya? Semoga masih semangat yaa!!

Oke, kali ini kita mau ngasih info penting nih untuk kalian para pejuang PTN 2021! Entah yang sekarang kelas 12, tim gap year yang mau mencoba lagi tahun depan, atau mungkin yang udah kuliah tapi karena belum sesuai jurusan yang diinginkan, jadi mau mencoba lagi deh tahun depan.

Info kali ini seputar utbk nih…. Yaitu 10 PTN dan Prodi dengan skor UTBK tertinggi tahun 2020 kemarin!

Info ini untuk apa sih? Emang penting ya?

Ini penting banget dong pastinya! Yaitu untuk bahan pertimbangan kalian dalam menyusun strategi SBMPTN atau UTBK 2021 nanti! Terutama untuk kalian yang memang menargetkan untuk kuliah di salahsatu PTN dan juga Prodi yang akan kita bahas hari ini. Yaudah, yuk langsung aja!

Pertama, 10 PTN dengan skor UTBK tertinggi untuk rumpun Saintek.

1.       ITB dengan rata-rata skor UTBK 624,07

2.       UI dengan rata-rata skor UTBK 620,01

3.       UGM dengan rata-rata skor UTBK 611,45

4.       ITS dengan rata-rata skor UTBK 606,77

5.       UNDIP dengan rata-rata skor UTBK 592,55

6.       UNPAD dengan rata-rata skor UTBK 589,08

7.       UNAIR dengan rata-rata skor UTBK 588,48

8.       UNS dengan rata-rata skor UTBK 587,39

9.       IPB dengan rata-rata skor UTBK 586,18

10.   UPNV Jakarta dengan rata-rata skor UTBK 585,77

Lalu, untuk 10 PTN dengan skor UTBK tertinggi rumpun SOSHUM yaitu :

1.       ITB dengan rata-rata skor UTBK 628,59

2.       UI dengan rata-rata skor UTBK 608,63

3.       UGM dengan rata-rata skor UTBK 608,04

4.       ITS dengan rata-rata skor UTBK 586,63

5.       UNDIP dengan rata-rata skor UTBK 583,80

6.       UNPAD dengan rata-rata skor UTBK 582,63

7.       UNAIR dengan rata-rata skor UTBK 581,39

8.       UB dengan rata-rata skor UTBK 572, 96

9.       UPNV YOGYAKARTA dengan rata-rata skor UTBK 569,75

10.   UPNV Jakarta dengan rata-rata skor UTBK 569,12

Lalu untuk Prodinya nih sekarang. 10 Prodi SAINTEK dengan nilai UTBK tertinggi 2020 yaitu :

1.       Kedokteran UGM dengan skor UTBK 642,53

2.       Ilmu Aktuaria UGM dengan skor UTBK 641,92

3.       Pendidikan Dokter UI dengan skor UTBK 640,13

4.       Aktuaria UI dengan skor UTBK 638,66

5.       Teknik Industri UI dengan skor UTBK 637,32

6.       Sekolah Teknik ELektro & Informatika ITB dengan skor UTBK 636,11

7.       Fakultas Teknologi Industri ITB dengan skor UTBK 635,75

8.       Statistika UGM dengan skor UTBK 635,56

9.       Kedokteran Unair dengan skor UTBK 633,87

10.   Sistem Informasi UI 633,46

 

Kemudian 10 Prodi SOSHUM dengan nilai UTBK tertinggi 2020 adalah :

1.       Fakultas Seni RUpa dan Desain ITB dengan skor UTBK 638,86

2.       Ilmu Hubungan Internasional UI dengan skor UTBK 633,55

3.       Ilmu Hubungan Internasional UGM dengan skor UTBK 630,00

4.       Akuntansi UGM dengan skor UTBK 628,62

5.       Akuntansi UI dengan skor UTBK 627,75

6.       Manajemen UI dengan skor UTBK 627,17

7.       Manajemen UGM dengan skor UTBK 625,27

8.       Ilmu Ekonomi UI dengan skor UTBK 624,39

9.       Sastra Inggris dengan skor UTBK 623,78

10.   Ilmu Psikologi dengan skor UTBK 622,98

Nah, itu dia 10 PTN dan Prodi dengan skor UTBK tertinggi baik di rumpung SAINTEK maupun SOSHUM pada 2020 kemarin. DIcatat ya dan dijadikan bahan pertimbangan strategi kalian saat menghadapi UTBK SBMPTN 2021 nanti. Dengan ini, kalian jadi tahu, target nilai kalian berapa, juga bisa menjadi acuan evaluasi untuk tiap2 try out UTBK yang kalian ikuti nanti. Bisa jadi acuan evaluasi pembelajaran kalian juga. Tapi, kita mau kasih catatan nih, untuk jaga2 jangan jadiin nilai diatas target mentok kamu ya! Target kamu harus lebih dari nilai2 diatas! Kenapa sih?

Pertama,… logikanya, data diatas kan pasti juga diketahui oleh calon2 pesaingmu nih. Nah, kalo kamu menargetkan angka persis seperti data yang udh disebutkan tadi, udh pasti teman2mu juga menargetkan yang sama dong! Karena itu, kamu harus bisa lebih dari angka2 diatas!

Kedua, rata2 skor UTBK tiap tahun kan berbeda. Kadang naik, kadang turun. APalagi thun 2020 kemarin itu sebenarnya cenderung turun dibandingkan tahun sebelumnya. Jadi, kalian gabisa santai2 aja dengan menargetkan angka seperti tahun 2020 kemarin. Kalo ternyata rata2 teman2mu naik, kamu akan kelabakan. Karena itu, lebih baik buatlah target melebihi angka2 tadi ya!

Oke, segitu aja info dari kita. Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa follow kita di instagram kita di @pengenkuliah dan ikuti info2 terupdate kita ya!

Salam sukses!            

 

Sumber : detik.com , edukasi.kompas.com

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Pengen Kuliah)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.