Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Pesan Buat Kamu yang Akan jadi Mahasiswa Baru

 


Nasihat untuk kamu yang akan jadi mahasiswa baru

    Halo para mahasiswa baru 2020! Selamat ya akhirnya perjuangan kamu memiliki hasil. Kamu berhasil masuk ke universitas pilihanmu dan jadi mahasiswa baru!

    Universitas pilihan? Yap.... Entah itu pilihan orangtua, ga sengaja, iseng-iseng berhadiah, dll apapun itu tetap kamu gamungkin masuk sana kalau tidak pernah menjadikan salah satu pilihanmu kan?

    Karena itu, sadarilah bahwa apapun universitasmu, ia adalah Universitas yang kamu pilih! Karena itu, kuliahlah dengan bertanggungjawab! Ingat! Masih banyak teman-temanmu diluar sana yang sangat menginginkan posisimu saat ini ya....

    Karena itu, kami punya sedikit nasihat untuk kalian nih. Apa aja sih nasihatnya? Yuk simak baik-baik ya!!


1.      Ketimbang mendengar lagu dari playlist-mu secara berulang-ulang, cobalah untuk sesekali mendengarkan podcast. Selain berguna untuk menambah penetahuan seputar topik yang kamu pilih. Mendengarkan orang berbicara juga melatihmu untuk menjadi pembicara yang baik

2.      Berenang, memasak, membawa kendaraan, melek teknologi, menulis, dan public speaking merupakan keterampilan dasar yang sebaiknya kaukuasai. Selain akan menjadi nilai tambah ketika bekerja, kemampaun tersebut juga akan berguna untuk menambah uang jajan, utamanya untukmu mahasiswa rantau.

3.      Manfaatkan status mahasiswamu. Banyak potongan harga yang dikhususkan kepada mahasiswa. Mulai dari harga makanan, peminjaman buku, sampai email kampus. Percayalah, kartu mahasiswa juga bisa untuk menghemat pengeluaran bulananmu.

4.      Kemampuan mengetik Microsoft word akan sangat berguna dan pasti akan menolongmu dalam mengerjakan tugas. Biasakan dirimu untuk mengetik, itu akan memudahkanmu ketika berhadapan dengan tugas akhir.

5.      Buatlah CV sebelum lulus agar tahu apa yang akan diisi, apa yang masih kurang dan perlu dipersiapkan untuk personal branding sebelum mantap bekerja.

6.      Jadilah ahli. Tak peduli betapa luas pengetahuan yang kita miliki, paham berbagai disiplin ilmu , dan bisa mengerjakan berbagai hal. Itu tidak lebih berguna ketimbang menguasai satu keterampilan yang kita benar-benar ahli dalam mengerjakannya dan dibayar di bidang tersebut.

7.      Belajar bahasa asing. Biasanya, di peroustakaan kampus ada kelas belajar bahasa asing. Dengan menggunakan kombinasi Bahasa asing, utamanya Bahasa Inggris, itu akan mempermudah proses pencarian kita di internet.

8.      Kembangkan jaringan, setelah kamu memiliki keahlian di suatu bidang spesifik, kamu tinggal berteman dengan orang-orang yang menurutmu bakal bisa membantumu berkembang di bidang terseut. Bila kamu punya kemampuan public speaking, cobalah berteman dengan orang radio. Jika kamu punya kemampuan menulis, bertemanlah dengan orang dari komunitas tulis. Tidak jarang, pekerjaan yang tidak dikira-kira, bisa berkembang dari koneksi yang telah kita bangun tersebut.


    Oke, segitu dulu nasihat dari kita. Ingat untuk tetap semangat dan bertanggungjawab terhadap kuliahmu ya!! :) 

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Pengen Kuliah)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.