Yang Harus Kamu Siapkan dan Perhatikan Sebelum Masuk Jurusan Bahasa dan Sastra

Jurusan Bahasa dan Sastra itu banyak suka dukanya, jadi sebelum kamu memutuskan untuk memilih dan masuk ke Jurusan Bahasa dan Sastra, pertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Masuk Jurusan Bahasa dan Sastra


1. Harus Kuat Mental
Banyak yang meremehkan jurusan bahasa dan sastra karena dianggap mudah dan sepele. Namun pernahkah kita sadari kenapa kita nggak pernah dapat nilai seratus di pelajaran bahasa Indonesia? Ya itu berarti bahasa nggak seharusnya semudah yang dibayangkan dan tidak seharusnya diremehkan. Bahkan jika kita tidak menguasai bahasa dan komunikasi, kita bisa berantem dengan orang lain hanya karena salah memilih kata. Intinya, kamu tetap harus kuat kalau tetap mau masuk ke jurusan ini.

2. Punya minat tentang Bahasa dan Sastra
Pastikan kamu sudah punya minat dulu di bidang Bahasa dan Sastra, misal tertarik karena linguistik, keindahan bahasa, suka nulis puisi, suka bercerita, dan lain sebagainya. 

3. Apa yang akan dipelajari?
Kamu harus tau dan harus menyiapkan diri untuk belajar banyak hal setelah masuk jurusan Bahasa dan Sastra. Misalnya, belajar komunikasi secara tertulis maupun secara lisan. Kalau kamu nggak terbiasa ngomong dan berkomunikasi secara lisan, mungkin harus mulai dibiasakan dari sekarang biar nggak kaget nantinya.

4. Prospek kerja
Setiap jurusan punya prospek yang berbeda-beda ya. Jadi, cari tau juga tuh prospek kerja jurusan bahasa dan sastra, biar kamu udah bisa prepare harus kenal sama siapa, menyusun target setelah lulus mau kemana, dan lain-lain.

Gimana? 
Udah siap masuk jurusan Bahasa dan Sastra?

***

Related keywords: 
macam macam jurusan sastra, prospek kerja jurusan sastra indonesia, jurusan sastra dan budaya, jurusan sastra korea, jurusan sastra inggris, jurusan sastra indonesia di ugm, kuliah jurusan sastra seni, jurusan sastra dan bahasa indonesia, jurusan sastra jepang, syarat masuk jurusan sastra jepang, mata kuliah sastra indonesia unpam, mata kuliah sastra indonesia undip, mata kuliah sastra indonesia ugm, mata kuliah sastra indonesia unj, jurusan sastra yunani, mata kuliah sastra indonesia unsoed, materi sastra indonesia, sastra indonesia pdf, yang dipelajari di sastra inggris, review jurusan sastra indonesia unpad, kuliah sastra di jakarta, jurusan creative writing di indonesia, anak sastra, universitas sastra terbaik di dunia, apa manfaat karya sastra, mata kuliah sastra indonesia unpad, pekerjaan jurusan sastra

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.