Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Pengen Kuliah Jurusan Akuntansi? Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Masuk!

Jurusan Akuntansi itu banyak suka dukanya, jadi sebelum kamu memutuskan untuk memilih dan masuk ke Jurusan Akuntansi, pertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Pengen Kuliah Jurusan Akuntansi? Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Masuk!

1. Punya Alasan
Kenapa kamu pengen masuk jurusan akuntansi? Banyak pertimbangan yang bisa menjadi landasan dari alasanmu memilih jurusan akuntansi. Dan sebaiknya kamu punya alasan yang kuat untuk masuk ke Jurusan Akuntansi.

2. Apa yang akan dipelajari?
Kamu harus tau dan harus menyiapkan diri untuk belajar banyak hal setelah masuk Jurusan Akuntansi. Materinya bukan hanya bikin jurnal-jurnal kayak di SMA. Scope-nya lebih luas lagi. Ada ekonomi mikro dan makro, belajar accounting di pemerintahan di sektor publik, manufaktur, cara mengaudit perusahaan, budgeting sampai auditing dan reporting. Bahkan sampai perbankan pun ada. Ini bisa jadi hal yang menarik jika kamu suka belajar hal-hal baru. Tapi bisa jadi beban jika kamu tidak siap belajar banyak hal di sini.

3. Belajar Teliti dan Cermat
Anak akuntansi harus teliti dan cermat ketika menganalisa permasalahan, misalnya setelah selesai ngerjain soal, harus dicek dengan sangat teliti dan mengecek ulang sampai benar-benar yakin bahwa jawabannya sudah tepat. Kalau nggak cermat, bakal kesulitan mengimbangi akuntansi. 

4. Perkembangan Teknologi
Tidak bisa dipungkiri, berbagai bidang saat ini harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, tidak terkecuali Jurusan Akuntansi. Sebagai mahasiswa akuntansi, kita harus siap menggunakan teknologi-teknologi yang akan digunakan, karena ada kemungkinan di perusahaan yang akan kita tempati suatu saat nanti menggunakan teknologi tersebut.

5. Prospek kerja
Setiap jurusan punya prospek yang berbeda-beda ya. Jadi, cari tau juga, biar kamu udah bisa prepare harus kenal sama siapa, menyusun target setelah lulus mau kemana, dan lain-lain.
Kalau di Jurusan Akuntansi, prospek kerjanya masih sangat bagus. Banyak perusahaan di berbagai bidang yang membutuhkan lulusan akuntansi. Kamu bisa jadi akuntan, auditor, perencana keuangan, atau yang lainnya.

Gimana? Udah yakin masuk jurusan akuntansi?
Share ceritamu di kolom komentar ya...

Lia Pramesti - Jurusan Akuntansi - FEB UNDIP


Related keywords:
keuntungan memilih jurusan akuntansi, apakah jurusan akuntansi harus pintar matematika, review jurusan akuntansi, mata kuliah jurusan akuntansi, universitas jurusan akuntansi, apa saja yang dipelajari di jurusan akuntansi, kuliah jurusan akuntansi atau manajemen, pekerjaan jurusan akuntansi



Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.