Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Kuliah di Jurusan Pendidikan Matematika? Gimana ya Rasanya?

Salah satu pertanyaan yang muncul dari calon pejuang kuliah yaitu mengenai pengalaman kuliah di jurusan tertentu. Dan kali ini, sesuai pertanyaan atau request dari Andhira Nurkholisha Majid, Pengen Kuliah ingin membahas seputar jurusan pendidikan matematika.
Request :
Informasi kuliah pendidikan matematika
- Andhira Nurkholisha Majid

Oke, kita mulai dari pembahasan apa itu Jurusan Pendidikan Matematika?
Pendidikan Matematika merupakan salah satu program studi yang berada di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Apa perbedaan prodi Pendidikan Matematika dengan prodi Matematika Murni yang ada di Fakultas MIPA? Tentunya perbedaannya terletak pada mata kuliah ilmu pendidikan yang hanya diperoleh di prodi Pendidikan Matematika. Pada prodi ini, selain mempelajari dasar-dasar ilmu matematika seperti aljabar, geometri, kalkulus, statistika, dan trigonometri, juga akan dipelajari dasar-dasar ilmu IPA lainnya seperti fisika, biologi, dan kimia. Sama halnya dengan prodi-prodi pada rumpun ilmu pendidikan lainnya, di prodi Pendidikan Matematika akan diajarkan teori-teori kependidikan yang mencakup metode pembelajaran matematika, perencanaan pengajaran, dan evaluasi pengajaran (sumber : youthmanual).

Buat kamu yang suka matematika dan punya passion untuk mengajar, prodi ini cocok banget untuk kamu. Banyak siswa yang merasa kalau matematika itu pelajaran yang sulit. Maka dari itu, dalam mengajar pun dibutuhkan kreatifitas untuk menemukan metode belajar yang lebih seru dan efektif agar matematika tidak lagi dianggap susah.

Nah, setelah kita tahu seluk-beluk mengenai jurusan pendidikan matematika, pertanyaan selanjutnya yang paling sering ditanyakan adalah prospek kerja jurusan pendidikan matematika.
Lulusan prodi Pendidikan Matematika dipersiapkan untuk menjadi guru atau pengajar matematika di tingkat SMP atau SMA. Selain itu lulus dari prodi ini, kita juga bisa menjadi entrepreneur handal di bidang pendidikan, karena memiliki latar belakang ilmu pendidikan, memungkinkan kita untuk membuka bimbingan belajar, les, atau privat matematika sebagai alternatif belajar siswa di luar sekolah (sumber : youthmanual).

Gimana nih? Sudah ada gambaran? Semoga dilancarkan yaa.
Ada referensi pengalaman nih dari alumni mahasiswa pendidikan matematika. Klik di sini untuk membaca pengalamannya.
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.