Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Ilkom UPH Hadirkan Banyak Warna Dalam Comvee 2018


Sejak tanggal 3-8 September 2018, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan (Ilkom UPH) mengadakan Communication Avenue (Comvee) 2018, ajang tahunan terbesar dari mahasiswa Ilkom UPH. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Ignite Your Own Color”.


Suasana Opening Ceremony Comvee 2018 di Taman UPH

Lewat tema ini, Comvee 2018 ingin menghadirkan banyak warna dari setiap elemen ilmu komunikasi di UPH, sekaligus sebuah ajakan  bagi kaum muda untuk berani mengekspresikan dirinya. Cara berekspresi dapat ditunjukkan lewat keikutsertaan pada berbagai lomba yang diadakan seperti News Presenting Competition (EXPLORE),  Radio Announcing Competition (ATTRACTIVE), Advertising Competition (ADMOSPHERE),  Photography Competition (EXPOSE), Public Relation Competition (PRIDE) dan Basket Ball Competition untuk siswa SMA.

Dalam setiap lomba panitia melibatkan praktisi dan profesional serta akademisi berpengalaman untuk menjadi juri. Diantaranya yaitu Rike Amru (Talent Manager of Berita Satu), Agustin Diana (Communication Science Academician), dan Rudi Andanu (News Anchor of Berita Satu).  Ada juga penyiar andalan dari beragam stasiun radio, diantaranya Evan Novrando (Newscaster at Gen 98.7 FM), Akbarry Noor (Radio Announcer at Trax 101.4 FM), dan Elisabeth Krist (Program Host and Producer at Heartline FM).

Dalam bidang advertising menggandeng profesional dari perusahaan iklan terkemuka seperti  Edo Sutedja (Digital Creative Content & Cx Consultant), Aloysia Dian (General Manager of Dentsu Aegis Network) dan Sania Makki (Communication Science Academician). Mereka berpatisipasi sebagai juri. Sedangkan dalam bidang Fotografi ada senior photo journalist Peksi Cahyo (Multimedia Producer PT Kreatif Media Karya & Digital Media Photo Editor Tabloid Bola). Dan dalam bidang Public Relations, hadir  Magdalena Sitorus (Komisioner Komnas Perempuan), Marsefio Sevyone L. (Communication Science Academician), dan Martha Silalahi (Founder of Jingga PR and Amedia Firm), sebagai tim juri.

Menariknya, lomba EXPLORE bertujuan untuk menguji kemampuan membawakan berita, terbuka untuk siswa SMA dan mahasiswa dari berbagai universitas. Dan pemanangnya justru siswa SMA Nakia Bella Tahir dari SMA Negeri 4 Denpasar, juara 2 Aris Maulana (Universitas Brawijaya Malang) dan juara 3 adalah Ni Putu Sitha Regina P. dari SMAN 4 Denpasar.

Selanjutnya pada Radio Announcing Competition (ATTRACTIVE), setiap tim beranggotakan 2 orang yang berperan sebagai penyiar interaktif. Dari total 12 tim, terpilih Pasundan Radio 2 (Universitas Pasundan) sebagai juara 1, UPH Radio (Universitas Pelita Harapan) sebagai juara 2, dan Radio Mercu Buana 1 (Universitas Mercu Buana) di posisi ketiga.

Pada Advertising Competition (ADMOSPHERE). Dari total 10 peserta tim, keluar sebagai pemenang  tim Antiseptic Universitas Kristen Petra sebagai juara 1. Menyusul di posisi kedua dan ketiga berturut-turut adalah Universitas Padjadjaran (Vain Oyster) dan Universitas Diponegoro (Bukan Anak Iklan).

Sementara pada Photography Competition (EXPOSE), tahap akhir penentuan pemenang dilakukan melalui pameran karya foto dari lima finalis di lobi Gedung B untuk dipilih oleh pengunjung sebagai juara favorit. Akhirnya karya Rakhman Adi (Universitas Muhammadiyah Malang) ke luar sebagai juara pilihan juri, dan Jason Hadi (Universitas Tarumanagara) sebagai juara favorit.

Selanjutnya untuk Public Relation Competition (PRIDE) dengan total peserta 12 tim, terpilih lima finalis terdiri dari Universitas Brawijaya, Universitas Pelita Harapan, Universitas Al Azhar, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Setelah melewati masa penilaian dari ketiga juri, maka tim Brawijaya PRassionate (Universitas Brawijaya Malang) ke luar sebagai juara 1. Juara kedua tim Alpha (Universitas Pelita Harapan) dan juara ketiga The Breakthrough (Universitas Padjadjaran).

Lomba yang terakhir adalah Basketball Competition khusus untuk siswa SMA yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2018. Sebanyak delapan sekolah bertanding memperebutkan juara. Pada babak final, tim basket SMA Bina Bakti Bandung berhadapan dengan SMA PSKD 1 Jakarta. Pertandingan berakhir dengan skor 64-57 untuk kemengan tim basket SMA Bina Bakti Bandung. Selain meraih juara 1, tim ini sekaligus meraih gelar Best Teamwork. (it)


Kompetisi News Presenting dalam Rangkaian Comvee 2018.

Sumber Maydelin Tandipuang
Dipublikasikan oleh Admin (Pengen Kuliah)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.