Main EDIBLE Plastisin Yuk!

Kalimanggis, Subah, Batang (31/07) Mahasiswa yang tergabung dalam TIM II KKN UNDIP 2018 berkunjung ke PAUD Pertiwi Desa Kalimanggis. Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2018 mengunjungi PAUD sekitar pukul 08.00 dimulai dengan anak – anak berbaris didepan kelas kemudian dilanjutkan dengan berdoa. Materi hari itu diisi oleh mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2018. Anak – anak diajak untuk bernyanyi bersama yang dapat melatih kinerja motorik mereka. Setelah bernyanyi bersama kemudian anak – anak makan bersama yang dilanjutkan dengan istirahat.


Setelah istirahat anak – anak diajak dengan Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2018 untuk bermain plastisin bersama. Plastisin ini berbeda dari plastisin yang biasanya ditemukan di toko – toko mainan anak – anak. Plastisin yang satu ini dijamin aman jika anak – anak tidak sengaja memakannya. Hal ini karena semua bahan – bahannya 100% aman dimakan oleh anak – anak (edible). Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat edible plastisin ini diantaranya adalah tepung terigu, pewarna makanan, air dan rum krim. Anak – anak sangat antusias membuat berbagai bentuk dari plastisin ini, seperti membuat bentuk bakso, mie dan juga bunga. Selain kegiatan ini mengasyikan, kegiatan ini juga dapat membantu untuk perkembangan motorik anak – anak. Kunjungan Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2018 di PAUD Pertiwi ini ditutup dengan bermain dan bernyanyi bersama yang dilanjutkan dengan berdoa bersama.

Author Pengen Kuliah
Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Partner Merangkai Impian
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.