Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Main EDIBLE Plastisin Yuk!

Kalimanggis, Subah, Batang (31/07) Mahasiswa yang tergabung dalam TIM II KKN UNDIP 2018 berkunjung ke PAUD Pertiwi Desa Kalimanggis. Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2018 mengunjungi PAUD sekitar pukul 08.00 dimulai dengan anak – anak berbaris didepan kelas kemudian dilanjutkan dengan berdoa. Materi hari itu diisi oleh mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2018. Anak – anak diajak untuk bernyanyi bersama yang dapat melatih kinerja motorik mereka. Setelah bernyanyi bersama kemudian anak – anak makan bersama yang dilanjutkan dengan istirahat.


Setelah istirahat anak – anak diajak dengan Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2018 untuk bermain plastisin bersama. Plastisin ini berbeda dari plastisin yang biasanya ditemukan di toko – toko mainan anak – anak. Plastisin yang satu ini dijamin aman jika anak – anak tidak sengaja memakannya. Hal ini karena semua bahan – bahannya 100% aman dimakan oleh anak – anak (edible). Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat edible plastisin ini diantaranya adalah tepung terigu, pewarna makanan, air dan rum krim. Anak – anak sangat antusias membuat berbagai bentuk dari plastisin ini, seperti membuat bentuk bakso, mie dan juga bunga. Selain kegiatan ini mengasyikan, kegiatan ini juga dapat membantu untuk perkembangan motorik anak – anak. Kunjungan Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2018 di PAUD Pertiwi ini ditutup dengan bermain dan bernyanyi bersama yang dilanjutkan dengan berdoa bersama.

Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.