Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Tahun 2016, SNMPTN Gratis! SBMPTN Gratis!

Ada kabar baik nih buat kalian yang kemarin sempat bingung dengan adanya isu SNMPTN dihapus dan pendaftaran SNMPTN bayar. Silakan simak berita yang kami ambil dari okezone di bawah ini.

Rencana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) berbayar akhirnya ditarik. Bahkan, pemerintah akan membebaskan biaya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN).
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir mengatakan, tahun depan biaya pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN akan digratiskan. Kemenristek Dikti bersama DPR, kata dia, akan memperjuangkan anggaran untuk pos pendaftaran masuk PTN baik jalur undangan maupun tulis tersebut dalam anggaran negara 2016.
"Ini akan bermanfaat bagi kita semuanya. Terus terang jika kami tidak berpihak kepada masyarakat kami nanti akan didemo," kata Nasir di kantor Kemenristek Dikti, Rabu (16/9/2015).
Mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) ini menjelaskan, pendaftaran SNMPTN tetap gratis seperti tahun sebelumnya karena subsidi Rp200 miliar akan digelontorkan ke panitia SNMPTN. Sementara itu, SBMPTN gratis juga akan diperjuangkan melalui pemotongan anggaran yang tidak perlu.
"Anggaran-anggaran di internal Kemenristek Dikti akan dikurangi melalui pembahasan bersama Komisi X DPR," imbuhnya.
Sebelumnya beredar wacana pemerintah akan menetapkan biaya pendaftaran SNMPTN. Pemerintah beralasan, akan menghapus subsidi Rp200 miliar kepada panitia SNMPTN.

Dipublikasikan oleh Admin (Pengen Kuliah)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.