Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Uji Coba SNMPTN Gratis! Uji Kelulusan SNMPTNmu Di Sini!

Uji Coba SNMPTN adalah sebuah program yang dapat digunakan untuk membuat sebuah simulasi sederhana dan menentukan kelulusan snmptn atau kelolosan snmptn dengan beberapa pendekatan-pendekatan tertentu. Program ini merupakan program buatan tangan perorangan, bukan resmi buatan pihak panitia SNMPTN. Jadi, perbedaan hasil sangat dapat terjadi diantara keduanya.

Program ini dibuat dengan tujuan memberikan informasi kepada peserta snmptn sebelum mendaftar dan menentukan pilihannya di SNMPTN yan sesungguhnya. Informasi itu dapat berupa informasi daya tampung, jumlah peminat, rasio, simulasi sederhana, dll. 

Warning!
Kami selalu memperingatkan untuk mempersiapkan mental sebelum menggunakan program ini. Jangan 100% percaya dengan hasil yang diberikan oleh program ini. Kami tidak bertanggungjawab dengan segala reaksi yang terjadi pada diri anda.
Program ini bukan resmi buatan panitia snmptn. Ini adalah program simulasi yang dibuat dengan sistem pendekatan kriteria kelulusan.
Jika anda merasa ada data yang bersifat privasi, harap tidak dicantumkan meskipun diminta.
Harap membaca perjanjian dan ketentuan yang ada di halaman ini.

Permasalahan dan Tanggapan
Permasalahan :

Saat mengadakan Uji Coba SNMPTN 2015, banyak pihak yang pro dan kontra. Salah satunya adalah dengan adanya isian NISN. Dan harus diisi. Ada pihak yang mengatakan bahwa dengan mengetahui NISN, kami (tim Pengen Kuliah) dapat mengotak-atik data di PDSS setiap peserta.

Tanggapan :

Memang di formulir disediakan kotak isian NISN dan tertulis wajib diisi. Namun, kami tidak pernah memaksa peserta untuk menuliskan NISN ASLI nya di sana.Tujuan kami memberikan kotak tersebut adalah agar peserta tahu bahwa untuk mendaftar SNMPTN diperlukan NISN, sehingga apabila peserta merasa belum punya, peserta akan dapat mempersiapkannya sebelum pendaftaran snmptn yang sesungguhnya. Kotak isian tersebut memang wajib diisi, namun kalaupun peserta mengisi NISN asal-asalan itu masih tetap dianggap valid.

Dengan mengetahui NISN, seseorang TIDAK BISA mengakses masuk ke PDSS orang lain. Karena, untuk masuk diperlukan NISN dan PASSWORD. Selama password anda tidak anda sebarkan, maka data anda aman.

Logikanya, semua orang bisa melihat NISN setiap siswa di web khusus NISN. Ada database terbuka yang bisa diakses oleh semua orang. Jadi, kalau memang hanya dengan NISN kami dapat masuk ke PDSS, seharusnya kami tidak perlu meminta anda memasukkan NISN tersebut karena setiap orang dapat mengaksesnya secara publik di web khusus NISN.

Selain itu, data siswa (terutama nilai) yang dapat mengedit hanyalah pihak sekolah. Siswa tidak diperkenankan mengeditnya. Jadi, meskipun seseorang dapat masuk ke PDSS orang lain, maka dia tidak akan bisa berbuat apa-apa karena tidak punya hak edit.

Maka dari itu, kami mengharapkan anda untuk menjaga data privasi anda, terutama password anda. Kalau anda merasa takut mencantumkan NISN (meskipun setiap orang dapat melihatnya di web khusus NISN), anda tidak perlu mencantumkannya. Tidak ada paksaan.

Kami disini berniat membantu, bukan merusak!!


Tindak Lanjut
Sesuai permintaan dan saran dari beberapa peserta, Uji Coba SNMPTN 2016 tidak menggunakan NISN dalam pengisian data. Namun diganti dengan kolom “Kode Rahasia”. Kode ini hanya diketahui oleh pemiliknya. Kode ini nantinya digunakan untuk mengecek hasil Uji Coba SNMPTN.

Mohon untuk tidak mengisi kode rahasia dengan data privasi anda seperti tanggal lahir, tanggal penting, nomor rumah, kode rahasia facebook, atau yang lainnya.

Harap gunakan kode yang mudah anda ingat! Kami tidak memberikan fasilitas “Lupa Kode Rahasia”. Sekali anda lupa, maka anda tidak dapat mengakses hasil Uji Coba SNMPTN anda.

Penting Untuk Dibaca!
  1. Latar Belakang dan Tujuan (2016)
  2. Salah Satu Hasil Uji Coba SNMPTN 2015 - 10 Jurusan dan 10 PTN Terfavorit
  3. Term Of Service UCSN 2016
  4. Kenapa Kami Mengadakan Uji Coba SNMPTN ini?
  5. Uji CobaSNMPTN. Ini Kata Mereka! Bukan Kami!
  6. Tak Perlu Nilai Semester 5 Untuk Mengikuti Uji Coba SNMPTN 2016
  7. Tips Strategi Jitu Lolos SNMPTN
  8. Siap Lebih Dini Menghadapi SNMPTN

Cara Mengikuti Uji Coba SNMPTN
Untuk mengikuti Uji Coba SNMPTN, silakan klik salah satu link di bawah ini. Pilih sesuai tahun lulusmu!


Keyword : Uji Coba SNMPTN 2016, uji coba snmptn 2016, ujicobasnmptn 2016, ucsn 2016, Cek kelulusan snmptn 2016, hasil snmptn 2016, uji coba try out snmptn 2016, cek nilai snmptn 2016, cek daya tampung snmptn 2016, cek apakah saya lulus di snmptn nanti, cek hasil snmptn 2016 sekarang, hasil snmptn 2016 sekarang,

Dipublikasikan oleh Admin (Aditia Prasetio)

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Punya penemuan? atau punya ide menarik? atau punya tulisan/gagasan/pengalaman yang ingin dibagikan? Kirim tulisanmu ke webinfokuliah@gmail.com .
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

22 komentar :

  1. Bagaimana sistem nilainya? Apa pakai k-13 atau k-2006? Kan sekarang ada sekolah yang k-13 dan k-2006 yang berbeda sistem penilainnya, k-13 nilainya 1.00-4.00, sedangkan k-2006 1-100?

    BalasHapus
  2. @Ulul Albab Nilai akan dikonversi otomatis oleh sistem.

    BalasHapus
  3. Kalau untuk aksel bagaimana? dan setiap sekolah berbeda beda acuan konversi 1.00 - 4.00n?

    BalasHapus
  4. @Ivan Adhitya Wijatno Masukkan datanya apa adanya.. Nanti sistem yang akan menganalisa

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Aduhh kak.. aku salah masukin data :-(
    Masih bisa di-edit ga' kak ?

    Terima Kasih..:-D

    BalasHapus
  7. Aku sudah mengisi data kemarin. Kalau ingin menambahkan pilihan ke dua bagaimana? terimakasih:-)

    BalasHapus
  8. Di formulirnya tertulis, "Nilai yang dihitung adalah nilai rata-rata pengetahuan (teori) saja. Semua mata pelajaran, kecuali muatan lokal dan praktikum.", berarti nilai lintas minat dimasukin dong, min?

    BalasHapus
  9. gimana sih caranya bingung .-.

    BalasHapus
  10. hasilnya di umuminnya kpn & dmna ya kk?

    BalasHapus
  11. Ko ga ada ya?? Di panduannya buka laman terus klik "pengumuman" yang ada di bagian bawah tapi ga ada tulisan "pengumuman" ... jadi gimana?? Ga ngerti..

    BalasHapus
  12. ko sulit banget yah ngebukanya dari tadi gak ada mulu ???

    BalasHapus
  13. Min kalo mau denda 5000 via pulsa mekanisme nya gimana?

    BalasHapus
  14. Min, pengumumannya dimana? sekarang kan sudah tanggal 15 Desember 2015 tapi kok masih belum ada pengumumannya ya? kalau sudah ada link nya apa?

    BalasHapus
  15. saya sudah mengikuti sesuai langkah-langkah yang diberikan. tapi saya kok tidak ditujukan ke website khusus seperti yang ada di panduannya ya?

    BalasHapus
  16. Saya sudah memasukkan email dan password secara benar, tapi tetep aja nggak bisa masuk

    BalasHapus
  17. gabisa keluar nih hasilnya padahal udah ngisi datanya dengan benar

    BalasHapus
  18. Kok data saya tidak ditemukan yah ? Padahal data saya sudah tepat.

    BalasHapus
  19. Untuk semua pertanyaan, silakan baca ini : http://www.pengenkuliah.web.id/2015/12/faq-hasil-uji-coba-snmptn-2016.html

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.