Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Pesan Dari Mimin Untuk Kamu Yang Ikutan Uji Coba SNMPTN 2017

Teruntuk kamu... Yang mengikuti Uji Coba SNMPTN 2017.. 

Pengen Kuliah mengadakan Uji Coba SNMPTN bukan untuk menurunkan semangat kalian. Bukan untuk membuat kalian pesimis. Tapi Pengen Kuliah punya beberapa hal yang mendasari terlaksananya Uji Coba SNMPTN, yaitu :



1. Persiapan Administratif
Alasan pertama kami yaitu agar kamu siap dengan syarat-syarat administratif seperti kelengkapan nilai, siap piagam prestasi, dan sebagainya. Meskipun sebagian besar berkas diinput langsung oleh pihak sekolah, namun kamu perlu tahu, siapa tahu nanti kamu yang bakal disuruh input sendiri.

2. Patuh dan Taat Ketentuan
"Kok di Uji Coba SNMPTN ribet banget sih kak? Sampe ada yang ditangguhkan segala akunnya?" Yaa ini berhubungan dengan kepatuhan dan ketaatan pada ketentuan. Kamu harus belajar patuh pada jadwal pendaftaran, batas pendaftaran, dan tanggal penting lainnya. Laksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Di Uji Coba SNMPTN kemarin masih kami berikan toleransi perpanjangan, coba saja kalau di SNMPTN yang asli, kemungkinan perpanjangan itu sangat kecil. Telat? Ya sudah gagal. ^_^ . Makanya.. jangan main-main dengan waktu. ^_^
Kepatuhan lainnya seperti pemilihan PTN. Jika memilih lebih dari 1 pilihan, maka maksimal hanya boleh 2 PTN. Mau coba-coba lebih? Selain itu, salah satu PTN harus berada di dalam satu provinsi dengan Sekolah Asal. Ingat! Jangan membangkang aturan! Nilaimu sebagus apapun, prestasimu setinggi apapun kalau membangkang peraturan, maka rasakan akibatnya ^_^.
Dan... perhatikan ketentuan-ketentuan lain yang ada di laman SNMPTN. Baca satu persatu jika kamu benar-benar pengen lolos SNMPTN.

3. Persaingan Lebih Awal, Kesadaran Posisi
Uji Coba SNMPTN juga menjadi wadah untuk merasakan euforia persaingan SNMPTN lebih dini. Dengan begitu kamu bisa tahu dan menyadari bahwa peminat SNMPTN tidak sedikit. Dimana kira-kira posisimu nanti saat persaingan yang sesungguhnya? Peserta Uji Coba SNMPTN itu belum seberapa dibandingkan dengan peserta SNMPTN nanti. Jadi, bersiaplah. 

4. Persiapan Mental
Dengan mengikuti Uji Coba SNMPTN kamu akan diajak menyiapkan mental. Di sini kamu bisa menyadari banyak hal, seperti persaingan yang ketat, tingginya minat pesaing, dan lain-lain, sehingga kamu tidak perlu terlalu pusing atau bahkan stress menyalahkan diri sendiri ketika melihat hasil SNMPTN, peserta lain lebih banyak yang tidak lolos. Jadi, tetap semangat dan siapkan mentalmu sekuat mungkin.

5. Persiapan Strategi
Strategi penting dalam SNMPTN, seperti halnya penempatan urutan, pemilihan jurusan yang cocok, kepatuhan pada ketentuan, kelengkapan persyaratan, dan lain sebagainya. Dengan adanya Uji Coba SNMPTN diharapkan dapat membantu dalam mempersiapkan strategimu ke depannya.
   
Ingat yaaa...
Hasil Uji Coba SNMPTN tidak sepenuhnya benar, tidak mutlak benar, masih ada banyak kemungkinan perubahan hasil misalnya peserta mengubah pilihan nantinya saat SNMPTN, nilai mata pelajaran yang digunakan dalam penyeleksian berbeda, dan lain sebagainya. Jadi, apapun hasilnya, jangan terlalu diambil pusing.. ^_^ 
Yang terpenting justru hasil analisanya. Silakan disimak baik-baik hasil analisanya dan silakan dipertimbangkan.

Semoga bermanfaat...

Pengen Kuliah

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :