Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Semarang Youth Speak Forum AIESEC UNDIP, Mengajak Generasi Muda Semarang untuk sadar akan Sustainable Development Goals

Semarang Youth Speak Forum yang dilaksanakan di Auditorium FISIP, Universitas Diponegoro merupakan salah satu program kerja dari AIESEC UNDIP yang bertujuan untuk meningkatkan awereness anak-anak muda di Semarang akan isu-isu yang menjadi perhatian dunia. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016, yang dihadiri oleh 300 anak-anak muda yang tersebar di seluruh Semarang. Acara ini mengangkat 1 tema utama, yaitu Decent Work and Economical Growth, yang terfokus pada entrepreneurship. 


Semarang Youth Speak Forum 2016 ini dihadiri oleh Sofian Hadiwijaya seorang Tech. Evangelist dari KUDO Tech. Indonesia, Amhad Zarkasi, project manager KUDO, lalu Kepala Business Development JD.ID, Ernest Christoga, owner dari Nest.co.lo.gy, Ayu Uswatun H. dari AIESEC Indonesia, dan Hamrowi, yang merupakan CEO Crocodic PT. Taman Media.

Acara ini diawali dengan sesi materi yang dibawakan oleh para pembicara atau keynote speaker. Lalu dilanjutkan oleh sesi panel discussion, yang berisi tentang interaksi tanya dan jawab. Dan diakhiri dengan workshop, dimana peserta yang hadir dibagi dalam beberapa kelompok, dan akan berdiskusi tentang tema tersebut secara lebih mendalam. 

***


Catatan Redaksi: (Editorial Note)
AIESEC adalah organisasi pemuda internasional yang tersebar di 124 negara dan memiliki lebih dari 60,000 anggota di seluruh dunia. AIESEC mengembangkan anak muda agar dapat menciptakan perdamaian dan pemenuhan pengembangan potensi diri manusia. Melalui kegiatannya AIESEC berambisi untuk mencetak agen perubah yang berkarakter, berkompetensi secara global dan memberikan hasil.
Kegiatan pengembangan kepimpinan yang dilakukan oleh AIESEC antara lain adalah melalui kegiatan kerjasama tim dan juga pengalaman internasional melalui program magang professional dan juga kegiatan sosial di luar negeri. Setiap tahunnya AIESEC telah memberikan lebih dari 16,000 pengalaman internasional dan juga 20,000 pengalaman kepemimpinan di seluruh dunia.
Sebagai salah satu organisasi yang dijalankan oleh pemuda terbesar di dunia, AIESEC memiliki 64 tahun pengalaman untuk mengembangkan anak muda semenjak berdiri tahun 1948. Saat ini AIESEC telah memilki 945,000 alumni di seluruh dunia yang diantaranya adalah Bill Clinton, Mario Monti dan Junichiro Koizumi. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri semenjak tahun 1984,kini tersebar lebih dari 20 universitas dan di 10  Kota antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Malang, Bogor, Solo, Jogjakarta dan Medan. 
Note: semejak tahun 1970, berdasarkan keputusan AIESEC Internasional, kepanjangan AIESEC (Association Internationale des Etudiantes en Economiques et Commerce) sudah tidak dipakai lagi
Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi www.aiesec.or.id
Pengen Kuliah

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :