Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Dibuka Kesempatan Beasiswa Bintang Rektor

Program beasiswa bintang rektor indonesia tahun 2016 adalah bentuk pengembangan dari program tahun 2015 yang telah berhasil diberikan ke 12 mahasiswa berprestasi. Tahun ini jumlah penerima beasiswa akan di ekspansi ke angka 250

Beasiswa ini merupakan gagasan inovatif yang dibangun oleh generasi muda Indonesia dalam membentuk dan melahirkan karakter baru bagi pemuda lainnya. Memberikan atmosfer yang berbeda dari program beasiswa yang telah ada selama ini. Beasiswa ini diinisiasi oleh generasi muda yang diharapkan mampu menjadi wadah dalam menampung kreatifitas pemuda dan dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang. Pembentukan maupun pengelolaan beasiswa ini dilakukan secara independen oleh pihak pelaksana, sehingga secara tidak langsung dapat menjadi solusi pengembangan dan pemberdayaan pemuda usia produktif di Indonesia.

Kenapa beasiswa ini dibuat?
Wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan karakter keIndonesiaan dengan cara bergerak dan berkolaborasi bersama demi mewujudkan pemuda mandiri dan solutif. Sustainable programme adalah kekuatan dalam program ini, selain memberikan bantuan finasial dalam mendukung kebutuhan akademik program ini juga memberikan pendampingan secara komprehensif yang kepada mahasiswa dengan memberikan pelatihan karakter oleh tokoh professional dalam berbagai bidang seperti aspek pemerintahan, akademisi, ilmuan maupun enterpreuner sehingga selain membentuk generasi cerdas juga mahasiswa mampu memperoleh insight dalam membangun bangsa melalui tangan pemuda Indonesia.

Siapa saja yang boleh daftar?
Mereka yang Lulus Sekolah menengah atas tahun 2016 dan 2015, yang mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 pada delapan perguruan tinggi yang di rekomendasikan, serta Mahasiswa yang telah menjalani maksimal semester tiga pada salah satu Perguruan Tinggi Negeri ini :
1. Universitas Indonesia
2. Universitas Hasanudin
3. Universitas Gadjah Mada
4. Universitas Negeri Makassar
5. UIN Makassar
6. Universitas Airlangga
7. Universitas Diponegoro
8. Universitas Padjajaran

Pemberian Beasiswa ini meliputi :
1. Dana
Tunjangan biaya pendidikan penuh selama delapan semester.

2. Akademik
Uang buku penuntun akademik bagi mahasiswa.

3. Asrama
Fasilitas asrama bagi mahasiswa yang memenuhi syarat.
Catatan :
Beasiswa ini tetap membuka peluang bagi calon pendaftar yang telah mendapatkan beasiswa dari institusi lain.


Untuk informasi persyaratan dan tatacara pendaftaran beasiswa bintang rektor, silakan kunjungi website resmi nya di sini.
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :