Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Cara Mengukur Universitas Mana Yang Harus Dipilih Saat SNMPTN

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul, salah satunya adalah pertanyaan dari salah seorang member Official Account Pengen Kuliah di Line https://line.me/ti/p/%40kjv9581u ini. Pertanyaannya, "Bagaimana cara mengukur Universitas mana yang harus kita pilih ketika mendaftar SNMPTN?"

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Ini hanya alternatif cara dan belum tentu berhasil. Karena SNMPTN adalah jalur unik, banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

1. Bandingkan nilaimu dengan nilai kakak kelasmu yang lolos SNMPTN di jurusan dan PTN pilihanmu.
Misalnya, kamu pengen kuliah di Undip jurusan Informatika, maka kamu bisa mencari tahu nilai kakak kelasmu yang lolos jalur snmptn di jurusan Informatika Undip, kemudian bandingkan. Bagaimana cara mendapatkan data nilai kakak kelas? Bisa melalui guru BK, wakil kepala sekolah, atau langsung ke personalnya.

2. Bandingkan nilaimu dengan nilai teman-temanmu yang mendaftar SNMPTN di jurusan dan PTN yang sama denganmu. Misalnya, kamu pengen kuliah di Undip jurusan Informatika, maka cari tahulah nilai-nilai teman-temanmu yang ingin mendaftar ke jurusan Informatika Undip. Kemudian bandingkan. Bagaimana cara mendapatkan data nilai teman-teman? Bisa melalui guru BK, wakil kepala sekolah, atau langsung minta tolong ke temanmu.

3. Bandingkan kuota, peminat, dan faktor-faktor penentu lainnya.
Banyak faktor yang harus dianalisa untuk memuluskan perjalanan menuju kelulusan SNMPTN. Silakan simak ulasan lengkap kami mengenai tips trik strategi lolos snmptn di sini!


[adp/pengenkuliah]
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :