Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

MATH GAMES XI GMM UPI 2015

Minggu, 15 November 2015 waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, hari itu semua mata tertuju pada acara terbesar yang dilaksanakan BEM HIMATIKA ‘identika’ UPI yaitu GMM (Gema Mahasiswa Matematika) UPI 2015, pada minggu ke-2 pelaksanaan GMM ini perlombaan yang diselenggarakan adalah “MATH GAMES” yaitu perlombaan tingkat Sekolah Dasar se- Bandung Raya dan Kota Cimahi, mengusung tema “it’s our time to reverberate mathematics” math games ini dikemas dalam bentuk outbond games agar kompetisi yang dilaksanakan tidak terkesan membosankan melainkan seru dan menyenangkan. Tahun ini adalah kali ke-XI pelaksanaan MATH GAMES yang diadakan di kampus UPI Bumi Siliwangi.
Registrasi peserta Math Games dimulai pukul 07.00 WIB, selasar Gedung Amphiteater tempat pembukaan Math Games GMM UPI dipadati oleh peserta yang tertib mengantri untuk registrasi ulang, setelah registrasi ulang peserta Math Games diarahkan ke Foto both untuk difoto setiap regunya dan langsung diarahkan kedalam Gedung Amphiteater, setelah semua Peserta beserta Guru Pembimbing masuk barulah acara Math Games di buka oleh MC. Tepat pukul 08.10 lantunan ayat suci Al-Quran dikumandangkan menambah keberkahan acara GMM ini, dilanjut sambutan dan laporan ketua pelaksana GMM UPI 2015 oleh sdra. Nur Muhammad Yusuf Wakhiri sekaligus memberi semangat motivasi kepada peserta Math Games untuk selalu semangat berkompetisi.

Peserta yang hadir dalam perlombaan ini ada 405 siswa, yaitu 81 regu yang terdiri dari 5 siswa setiap regunya, tepat pukul 8.30 semua peserta ke luar Gedung Amphiteater untuk dibagikan kakak pemandu untuk masing-masing regu, terlihat antusias peserta yang sangat tinggi menandakan mereka siap untuk berkompetisi. Math Games kali ini terdiri dari 4 rute, setiap rutenya terdiri dari 6 pos permainan yaitu: Pos Bilangan, Pos Phytagoras, Pos Konversi, Pos Jam, Pos KPK dan FPB, dan Pos Geometri. Setiap pos berada di daerah Kampus UPI Bumi Siliwangi. Selama 2,5 jam peserta berkompetisi di tiap-tiap pos dengan semangat berkompetisi yang tinggi, sebelum memulai tantangan di setiap pos masing-masing regu memperkenalkan yel-yel andalan setiap regunya yang menambah kelucuan dan kekompakan masing – masing regu.

Setelah asyik bermain dan berkompetisi peserta dikondisikan kembali kedalam gedung Amphiteater untuk istirahat, Solat, dan makan siang. Diluar gedung Amphiteater juga tersedia stand bazar yang siap menjamu peserta dan guru pembimbing Math Games. Setelah ISOMA MC mengumumkan bahwasannya Juara Math Games XI GMM UPI 2015 ini akan diumumkan di website resmi GMM UPI 2015 pada tanggal 17 November 2015. Setelah acara ditutup guru pembimbing mengambil sertifikat peserta dan foto kelompok di stand yang telah disediakan.

Selesailah rangkaian acara Math Games XI ini, semoga dapat memberi kesan yang baik bagi semua peserta khususnya dan semua pihak yang terlibat umumnya. Kami segenap panitia GMM UPI 2015 mengucapkan banyak trimakasih kepada adik-adik peserta Math Games XI GMM UPI 2015 yang telah berkompetisi dalam acara ini, semoga semangat dan usahanya dapat membuahkan hasil terbaik sesuai dengan apa yang diharapkan.
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :