Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Gema Mahasiswa Matematika 2015 "It's Our Time to Reverberate Mathematics"

(Bandung, 8 November 2015)

Event tahunan terbesar Departemen Pendidikan Matematika Universitas Pendididikan Indonesia, yaitu Gema Mahasiswa Matematika (GMM) ke-37 akhirnya dimulai! Pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB di Gedung Achmad Sanusi ini dimulai dengan pemutaran video. Pemutaran video ini berisikan penjelasan mengenai GMM. Menggemakan kembali lomba-lomba yang ada di GMM. Lomba-lomba ini terdiri dari: Math Games (SD/MI/sederajat se-Bandung Raya dan Cimahi), CCM - Cerdas Cermat Matematika (SMP/MI/sederajat se-Jawa Barat), CTM - Cerdas Tangkas Matematika (SMA/MA/sederajat se-Pulau Jawa), OMIM - Open Mathematics Instructional Media (SMP/MTs/sederajat se-Jawa Barat dan SMA/MA/Sederajat se-Pulau Jawa), LEMNAS - Lomba Esai Matematika Nasional (SMA/MA/sederajat se-Nasional), dan KMPM - Kompetisi Media Pembelajaran Matematika (Mahasiswa se-Pulau Jawa). Selain itu juga peserta dihibur dengan penampilan Tari Saman, Volume, dan Perkusi dari mahasiswa Matematika.

Pada pembukaan hari ini juga dimulainya Babak Penyisihan I CCM dan CTM. Sekitar (630) siswa hadir pada babak penyisihan ini, yang terdiri dari (111) regu SMP dan (95) regu SMA 1 regunya terdiri dari 3 siswa. Penyisihan dimulai pukul 09.40 WIB. Peserta mengerjakan 30 soal uraian singkat dalam waktu 100 menit. Babak penyisihan I ini juga serentak diadakan di tempat tes GMM yang tersebar di region-region se-Pulau Jawa. Antusiasme peserta lomba bisa dilihat di:
a.      Registrasi Bandung


b.      Pembukaan di Baleendah

c.       CTM dan CCM di Bogor

d.      CTM dan CCM di Jakarta dan Tangerang
e.      Registrasi Bogor

f.        Registrasi Subang

g.      Registrasi Tasik

h.      Registrasi Sukabumi


Tepat pukul 09.50 semua peserta serentak mengerjakan soal yang dibagikan panitia, komando ada di tempat pelaksanaan region bandung.

Pukul 11.20 waktu mengerjakan soal habis. Peserta diminta untuk meninggalkan tempat dan menyimpan jawaban di kursi ujian. Peserta melakukan istirahat shalat dan makan siang sampai pukul 13.30.
Diluar Gedung BPU stand bazar sudah siap menyambut para peserta dan pengunjung, terdapat berbagai stand yang di suguhkan, ada stand makanan, stand minuman, dan stand edukasi. Semua menambah kemeriahan GMM UPI 2015 hari ini.

Setelah ISOMA semua peserta dan guru pembimbing dikondisikan kembali ke dalam gedung BPU untuk pengumuman peserta lolos ke babak penyisihan II, pukul 13.45 pengumuman regu terbaik yang lolos ke babak penyisihan II. Ada sembilan regu yang lolos di CCM dan CTM region Bandung, yaitu:
-          CCM
1.      SMPK 1 BPK Penbur
2.      SMPN 1 Cimahi
3.      SMPN 1 Cimahi
4.      SMPN 6 Cimahi
5.      SMPK 2 Bina Bakti
6.      SMPIT Fitrah Insani
7.      SMPN 2 Bandung
8.      SMPK 1 BPK Penabur
9.      SMPN 18 Bandung

-          CTM
1.      SMAK 1 BPK Penabur
2.      SMA Pribadi
3.      SMAK 1 BPK
4.      SMA Santa Angela
5.      SMAN 3 Bandung
6.      SMAN 2 Bandung
7.      SMAN 2 Cimahi
8.      SMAN 22 Bandung
9.      MA Zakaria.

Selamat kepada regu yang lolos ke babak penyisihan II. Babak penyisihan II untuk CCM dan CTM akan dilaksanakan hari Sabtu, 21 November 2015. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan GMM hari pertama ini, semoga dapat berkesan baik bagi peserta maupun pihak lain yang terkait didalamnya.
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :