Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Kemenristek Dikti Jamin Mahasiswa PTS Abal-Abal

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) akan memindahkan mahasiswa yang selama ini belajar di perguruan tinggi swasta (PTS) abal-abal ke perguruan tinggi lain. Kemenristek Dikti bakal menjamin ijazah mahasiswa aktif yang mengikuti proses perkuliahan dengan benar.
Menristek Dikti M Nasir mengatakan, terkuaknya kasus PTS abal-abal bisa berimbas pada mahasiswa. Namun ia memastikan hal itu tidak serta merta mengancam nasib mahasiswa yang aktif belajar.

"Kalau institusinya yang bermasalah, tapi dia (mahasiswa) menjalani proses perkuliahan secara benar, kami sudah siapkan alternatifnya," kata Nasir kepada Media Indonesia, Kamis (2/10/2015).

Nasir mencontohkan, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adhy Niaga yang terbukti kuliah secara benar dipindahkan Kemenristek Dikti ke perguruan tinggi lain. Hal itu berlaku untuk mahasiswa kampus abal-abal lainnya.

Tapi lain hal dengan kasus wisuda ilegal oleh tiga PTS yang bernaung di bawah Yayasan Aldhiana Nusantara (YAN). Hingga kini tim investigasi Kemenristek Dikti masih melakukan penyelidikan lebih mendalam.

"Kalau PTS itu statusnya non aktif, masih bisa melakukan proses pembelajaran, mahasiswa aktif silahkan kuliah dengan benar. Kalau lulus ijazahnya kami jamin, bukan palsu," tegasnya.

Kemenristek Dikti menonaktifkan 243 perguruan tinggai di Indonesia.  Metrotvnews.com mendapatkan datar itu dari website Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XII. Perguruan tinggi yang dinonaktifkan tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia. Baca: http://news.metrotvnews.com/read/2015/09/30/175545/ini-daftar-243-perguruan-tinggi-yang-dinonaktifkan

Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :