Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Harus Punya Nilai 95 Lebih Untuk Lolos SNMPTN

Baca sampai habis dan sampai anda paham! Sebuah kalimat yang tentu akan membuat shock sebagian besar siswa SMA/sederajat se-Nusantara. Kalimat ini cukup menjebak karena apabila siswa tidak menganalisa lebih dalam, maka akan menurunkan kepercayaan dirinya untuk mengikuti SNMPTN tahun ini. 

SNMPTN memang menjadi salah satu jalur masuk idaman yang diikuti oleh sebagian besar calon-calon mahasiswa. Melalui jalur ini, siswa dapat lolos masuk PTN tanpa harus mengikuti tes atau ujian masuk lagi. Siswa hanya perlu mengisi data secara online kemudian menunggu hasil pengumuman SNMPTN. Semudah itukah? Ya jika dilihat secara sekilas memang terlihat mudah. Namun, untuk mendapatkan status lulus snmptn itu sangatlah sulit jika tidak bisa mengetahui dan menganalisa kriteria-kriteria kelulusannya. Kriteria-kriteria kelulusan dan tips trik cara agar dapat lolos atau lulus snmptn dapat dilihat dan dibaca di sini!

Lalu, benarkah harus punya nilai 95 atau lebih untuk lolos snmptn? Yang berarti rata-rata nilai 94 ke bawah tidak akan punya kesempatan lulus snmptn? Dengan tegas kami jawab ITU SALAH. Untuk bisa lolos masuk PTN melalui jalur SNMPTN, tidak harus dengan nilai 95 atau lebih, namun harus dengan memaksimalkan seluruh kriteria-kriteria kelulusan.

Bahkan nilai 95 belum tentu lolos SNMPTN jika dia terlena dan tidak memperhatikan strategi yang sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya (baca di sini!). Ini berarti nilai dibawah 95 masih memiliki peluang lolos snmptn. Bahkan nilai rata-rata 80 bisa lolos jika dia mau menerapkan strategi dan menganalisa seluruh kriteria kelulusan. Baca strategi untuk lolos snmptn di sini!
Pengen Kuliah

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :