Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

#IMud ~ Agus dan Kode Batang

Kembali lagi jumpa dengan Sesi Si #IMud - Inspirator Muda. Beberapa hari ke depan bakal ada update kisah-kisah inspiratif yang langsung dikirim oleh teman-teman kita yang telah lolos masuk PTN impiannya melalui jalur SBMPTN. Yaa, pernah ditolak di SNMPTN bukan hal yang mudah bukan? Namun mereka mampu menghadapinya! 

Oke lets go ke kisah yang pertama. Kisah ini dikirim oleh seseorang bernama Agus. Entah Agus siapa, dia tidak mencantumkan datanya secara lengkap. Cekidot..! Semoga dapat menginspirasi. 

======

Alhamdulilah saya lolos dari SBMPTN, yg awalnya cuma ga mw ikut, karena kecewa dgn hasil SNMPTN, tapi temen" saya pada mengajak saya untuk ikut SBMPTN, ya udh deh saya ikut itu tes di universitas jambi. 

Awal dari pembuatan pin sampai pencetakan kartu peserta ga ada masalah, mungkin itu lah pekerjaan yg tidak buat otak mumet hehe, sehari" saya cuma belajar 1 bekas soal SBMPTN tahun 2012, dari tpa sampai tkd saintek, kalau di lihat soal" tahun itu mudah untuk di jawab (ada jawaban ya mangkanya mudah), sehari juga cuma belajar pas malam hari. 
Hari telah berlalu, tanggal 8 juni datang, saya pergi tuh ke unja(universitas jambi) sama temen saya, pergi dgn gaya keren biar di lihat" sama anak cewe gitu :v, saya dapat kelas di fakultas ekonomi gedung a ruang 5, udh dapat tuh, langsung pulang deh, untuk persiapan bsk. 
Hari yg di tunggu" akhirnya datang juga, tanggal 9 juni, awalnya ga bisa tidur, akhirnya saya paksa tidur, alhamdulilah cuma 3 jam, jam 3 bangun untuk belajar sedikit. Jam 4 lihat motor yg kotor kumel, ane cuci dah tuh motor pas jam 4, malu gan tampilan keren tapi motor kotor kwkw, jam 5 mandi langsung sholat subuh, habis sholat baru pergi deh sama temen ane yg kemarin.
Jalanan sepi tuh gan, karena msh jam 6 pagi. Jdi bawa ngebut deh, kaya rossi gitu nikung" wkkw. Sampai di unja jam 7 kurang 15 menit, mampir dlu ke alfamart perut lapar, jdi makan dlu baru msk univ. 
Bel yg di tunggu" akhirnya bunyi juga, ane langsung msk kelas, tapi udh ada pengawas ya, padahal baru bel juga -.-. Pertama di suruh letakan tas di dpn ruangan, sesudah itu absen, baru deh di bolehin ngerjain soal" saintek kode 530. Disni ane kebanyakan santai gan, soalnya kebanyakan soal ane ga ngerti, jdi ane kebanyakan ngelihat temen" yg di sebelah ane, ljk ya penuh gan dgn isian, ane sih cuma bisa tersenyum wkwk, ada kisah ane yg prihatin sama cewe gan, ane melihat dia ngisi ya semangat banget, ljk ya penuh, pas istirahat mw ane ajak kenalan udh itu mw ksh tw jangan ngasal" ngisi ya haha, tapi karena ane malu, ya gk jdi bilang ke dia deh kwkw. Oh iya ljk ane cuma terisi 8 gan. Kalau yg tpa baru ane ngisi 60-65 kalau ga salah. Habis itu langsung pulang, sempat nyesal pulang cepet", rupanya macet di unja -.-.
Hari" telah berlalu, sambil nungguin hasil SBMPTN ane maen laptop buat vektor, dan tanggal 9 juli pun datang, hari yg di tunggu" oleh siswa-siswi yg ingin jdi maba, menurut ane sih, tanggal 9 ga ada yg spesial jdi biasa aja haha, jam 5 datang, dari 11 web resmi SBMPTN, itu semua eror, ya mw di katakan apalah, yg masuk itu 600 rbu wajar aja down tuh web wkkw. Oh iya ane buka habis buka puasa karena ortu udh penasaran, ane buka ya pelan" gan, karena takut ketolakan, jdi pelan" deh, jdi pas di buka, muncul kode batang, sempet senang dlu tuh, ehh pas di buka lulus, langsung deh ksh kabar ke ortu. 
Pesan untuk yg gagal, jangan patah semangat gan, jalan hidup kalian msh panjang, cuma masalah ga keterima ini kalian stres atau apa lah, msh ada um kok, kalian harus tetap semangat untuk menjalani hidup ini. Masa muda kalian baru di mulai, berdoa lah insha allah kita masuk univ bersama" #amin

Si #IMud : Agus
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :