Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

#IMud - Perjalanan Asih Inpriawati Ningtias

Assalamu'alaikum wr wb.
Saya Asih anak SMA yang kemarin baru saja melaksanakan Ujian Nasional. Saya mempunyai kisah untuk menggapai universitas impian saya terutama cita-cita saya.
Cita-cita saya itu ingin sekali menjadi seorang guru yang kreatif. guru yang bisa mendidik dan menyayangi murid-muridnya dengan penuh kasih sayang. Saya hanyalah anak yang sederhana. Bahkan, saya bingung bagaimana saya bisa membayar kuliah jika sampai saat ini saya tidak mempunyai uang. Namun saya percaya kuasa Allaah, saya percaya Allaah maha Kaya, maha Adil, maha Memberi, maha Mengasihi dan maha segalanya. Jika kita ingin tawakal dan ikhtiar. Pada akhirnya, seminggu setelah UN, saya mencoba melamar kerja di suatu lembaga bimbel. Sebut saja bimbel X. Alhamdulillaah jalan saya sangat dimudahkan Allaah swt. Saya sangat bersyukur, disaat diluar sana banyak sekali yang sedang bersusah payah mencari kerjaan, saya dengan gampangnya mendapatkan kerjaan itu. Padahal, saya belum lulus SMA. MasyaaAllaahu Rabbi. KuasaNya diluar pikiran hambaNya.
Saya sengaja mengajar utk menggapai cita-cita saya. Saya mencari uang untuk biaya kuliah saya. Untuk ujian mandiri dll. Alhamdulillaah, saya sangat senang mempunyai anak murid yang pintar-pintar, cerdas, berwawasan dll. Merkadang mereka yang membuat bibir ini tersenyum kembali. Sungguh, perjalanan ini sesungguhnya amat berat untuk saya.
Disaat yang lain berjuang mengejar untuk belajar sbmptn, saya malah mengajar :') . Namun, saya tidak diam saja. Disela-sela mengajar, saya usahakan untuk mengisi soal-soal UM & sbm tahun lalu. Walaupun sangat susah untuk saya belajar sendiri tanpa seorang guru :') . yaRabb, miris sekali hati ini.....tetapi sungguh, saya tidak akan berputus asa. Ini untuk masa depan saya. Saya harus bangun dari sekarang...
 
Saya akan selalu ingat akan peribahasa "Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian"
 
dan saya juga selalu ingat perkataan yang Allaah katakan untuk hambaNya melalui Al-Qur'an "Siapa yang bersungguh-sungguh. Dia akan mendapatkan". 

Sudah lama saya ingin sekali mengajar dilembaga bimbel, karena saya lebih suka mengajar banyak anak dalam satu kelas. Dan Alhamdulillaah semua itu sudah tercapai. Yang tadinya saya targetkan 5 tahun yang akan datang, namun ternyata Allaah memberikannya sekarang ini.
MasyaaAllaah....
 
Saya janji, saya tidak akan menyia-nyiakan universitas impian yang nanti sudah saya dapatkan. In syaa Allaah. Saya akan selalu ingat, perjalanan dimana saya harus bekerja lebih keras dari teman-teman yang lain:') Saya selalu berdo'a semoga kita semua selalu dalam lindunganNya. Maka dari itu, selalu libatkanlah Allaah dalam setiap langkahmu, karena IA yang maha Kaya, yang maha segalanya. IA akan memberikan semua yang diminta hambaNya. Dg syarat kita selalu do'a, usaha, ikhlas, dan tawakal. In syaa Allaah.

Allaah maha melihat lagi maha mengetahui:')

Sekian cerita dari saya. Saya tidak ingin sombong atau menganggap diri saya hebat atau apapun. Namun sungguh, saya hanya ingin memotivasi kalian semua yang bernasib sama seperti saya.

Jangan pernah tinggalkan yang wajib dan laksanakanlah yang sunnah.
In syaa Allaah, Allaah selalu ada disaat kita membutuhkan.
Hamaash untuk kita semua.
In syaa Allaah kita semua diizinkan Allaah mendpatkan universitas yang kita inginkan. Aamiin Allaahumma Aamiin

Si IMud :  Asih Inpriawati Ningtias
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :