Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

#IMud ~ Biologi For UI - Semangat Biologi

Hello guys... kemarin kami mengadakan pencarian cerita-cerita inspiratif... Dan alhamdulillah banyak yang menanggapinya dengan baik. Inilah cerita inspiratif pertama yang berhasil kami publikasikan. Cerita ini dikirim oleh Si IMud (Insipirator Muda) bernama Anggelina Purnama yang sangat menyukai Biologi. Yuk simak ceritanya! 

Hai, para sahabat Pengen Kuliah. Hari ini aku ingin berbagi cerita unikku untuk kalian semua J Baiklah, aku punya sedikit cerita, dulu waktu kelas 6 SD. Pas mau menjelang UN, kecamatanku ngadain TO. Nah, di TO pertamanya itu nilaiku ga memuaskan sama sekali dan agak membuatku syok. Singkatnya, aku berpikir kayak gini, ‘Ah, kalau Bahasa Indonesia ga mungkin bisa diusahain (maksudnya ‘kan pake nalar tu), terus MTK (yaa ampuun, MTK tuu susah banget, dulu, ini menurutku lho ya, hehe), jadi kayaknya cuma IPA yang bisa nolong aku’. Dan, materi kelas 6 SD itu yaa IPA-nya hampir Biologi semua. Jadi, semenjak itulah aku suka suka sukaaaa banget sama Biologi.
            Di SMP, aku selalu ikut OSK Biologi, dan syukurnya dapatlah peringkat di kelas 7 waktu itu. Ketika kelas 8 aku disuruh ikut lagi. Pas kelas 8 inilah aku ditawarin ngikut semacam bimbel di kota di daerahku.
            Pertama kali ikut bimbel itu, aku ketemu sama tutorku, namanya Mr. X. Mr. X bilang dia itu lulusan Biologi UI. Wah, rasanya pengeeeeeeeen banget kuliah di sana juga. Peeeengen banget bisa ngajarin anak-anak buat menyukai Biologi.
            Sampai di SMA, walau aku memang ngikutin OSK, namun belum berhasil masuk 3 besar (aku hanya di peringkat 4), aku selalu belajar dan belajar buat TO, dan TO Biologiku nilainya cukup baik. Dari semua hal yang udah aku jabarin di atas, walhasil, aku SNMPTN-nya milih Biologi UI. Aku ga tau apakah ini khayalan atau apalah kalau sampai aku diterima. Semoga Tuhan memang mengizinkan aku ke sana. Menggapai cita-cita menjadi seorang ilmuwan yang bisa mengubah dunia (lebay.com). Ada hal lain sih sebenarnya yang buat aku milih di UI, pertama UI adalah Universitas yang buuuuagus (bukan iklan, gkgk), kalau di Yogyakarta kejauhan, terus ada kakak kelasku dua tahun lalu yang masuk sana (bukan jurusan Biologi). Walau begitu, aku kuatkan hati, pasti yang direncanakan Tuhan adalah yang terbaik untuk kita. Semoga teman-teman mencintai jurusan yang teman-teman pilih.
            Nuuuah, diakhir sesi ini karena ini websitenya Pengen Kuliah, yuuk ke kamar mandi diem-diem teriak ‘Pengeeeeen Kuliaaaaah’ (di sana?) hehe, tapi pas di rumah ga ada orang aja yaaa, nanti disangkain… (jawab sendiri, muaaaahhaaahaa). Bye bye.

Si IMud : Anggelina Purnama
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :