Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Strategi Ujian Tulis PTN; Pensil Assassins!

Artikel ini tidak ditulis oleh tim Pengen Kuliah. Artikel ini merupakan kiriman dari pihak ketiga. Pengen Kuliah tidak bertanggungjawab dengan isi konten yang ada di dalamnya. Silakan hubungi pihak penulis konten ini apabila diperlukan.
Sudah pernah nonton film-film ninja apa saja, berapa kali, dan film ninja apa yang menjadi favorit?

Kalau saya hanya ada tiga Serial GI Joe, Ninja Assassins, dan Ninja (khusus dibintangi Scott Adkins).

Nah, khusus dalam gambar ini adalah gambar dari film Ninja Assassin dan GI Joe (yang kedua).

Film-film ninja, selain mengandung filosofis kehidupan yang sangat mendalam, dalam latihan dan aksi real mereka selalu bergerak cepat, tepat, dan sangat mematikan!

Dari postur tubuh, sangat jarang seorang ninja memiliki postur tinggi besar dan sangat berotot kuat, jarang sekali. Biasanya postur tubuhnya ya standar seperti kita umunya lah.

Kalau saya sendiri, apabila filmnya sudah rilis di bioskop selama itu serial ninja kesukaan saya, biasanya saya selalu menyempatkan diri untuk menonton di minggu-minggu pertama, biasanya selalu gitu :)

Tak cukup sampai di sana, bisanya saya tetap mengoleksinya juga untuk diulang ditonton dalam laptop, semakin mendalam dipahami aksi, filosofi, dan kinerja hidup para ninja sungguh sangat memukau.

Nah, dalam kasus Ujian Tulis PTN justru ini ada benang merah yang bisa kita praktekkan, dan jujur teknik dan strategi ini tidak akan pernah diajarkan di mana pun (ada sih di bimbel namun hanya sangat sedikit yang mengajarkan dan sangat sekilas).

Apa itu?

"Pensil Assassins", bisanya saya menyebutnya untuk siswa-siswa yang kami bimbing.

Pensil apalagi nih?

Tentunya sudah pasti pensil 2B karena untuk standar ujian ya yang begituan jenisnya.

Lha, terus ini pensil yang bagaimana?

Pensil Assassins adalah pensil 2B yang kondisi fisiknya diraut kedua ujungnya, di mana ujung yang satu diraut AGAK Tajam serta satu ujung lain AGAK Tumpul.

Lha, apa hubungannya sama film-film ninja?

Seorang ninja sudah terbiasa menggunakan samurai/pedang yang dikombinasikan atau memang satu pedang namun memiliki kedua ujung yang sangat tajam dan hanya di bagian tengah lah mereka memegang kendali samurai tersebut.

Kenapa ditulis AGAK? Karena efeknya beda namun kuat.

Apa fungsinya Pensil Assassins ini?

Bagian AGAK Runcing untuk mengisi kolom pilihan pada LJK bagian paling luar agar ngepas membulatkannya, tidak ke sana kemari, tidak keluar dari batas garis luar.

Ingat, jangan terlalu tajam, kalau terllau tajam akan merusak LJK, pastinya kalau sudah rusak LJK akan didiskualifikasi dari proses scanning LJK oleh sistem.

Duh, ngeri kan? Udah capek-capek ngebabad soal dan ngerasa jawaban kita yakin benar, eh didiskualifikasi, sungguh sayang.

Bagian AGAK tumpul khusus untuk memenuhi bulatan LJK bagian dalam, ingat jangan terbalik karena bagian dalam masih agak luas, maka area ini dibabad oleh bagian yang AGAK Runcing.
Dengan kondisi pensil seperti ini, selain mendapatkan kedua manfaat di atas, kalian gak usah harus bolak-balik nyerut pensil, boros waktu, gak efektif banget.

Kalian juga gak harus genti-genti pensil ketika di awal hanya meraut satu ujungnya saja.
Lebih cepat, lebih tepat, lebih efektif, dan jelas mengurangi jatah kegagalan sepele kita dari segi admisnitratif.

Ingat, kalian akan berhadapan dengan LJK real ya pas TO UN di sekolah (biasanya sangat terbatas hanya dua kali itu pun sering tidak menggunakan LJK asli), ini baru UN lho di mana format LJK-nya pasti beda dan lebih sederhana dibandingkan LJK format Ujian Tulis PTN.
Selain itu kalau TO Akbar, TO Superintensif di bimbel (bagi yang bimbel), serta ya nanti pas perang berlangsung.

Nah, mulai dari sekarang, cobalah mendownload format LJK Asli Ujian Tulis PTN, print menggunakan kertas yang agak tebal (bisanya gunakan certas untuk standar cover/jilid), dan mulailah berlatih simulasi asli baik dari aplikasi simulasi TO maupun dari soal-soal yang ada dalam buku drilling soal-bahas.

Namun ingat, wajib menggunakan alokasi dan sistem yang real, bukan seenak udel dan sebebas kita ngerjiannya, jangan. Emang ada gitu nanti perang yang bisa kita atur semau kita? Perang dalam ngimpi aja gak gitu :)

Selamat praktek ya, Guys.

Oya, tambahan:
Khusus untuk para pembeli buku #SeniPerangPTN - #UWABATL Paket Platinum, silakan hubungi kami untuk mendapatkan file pdf LJK format Ujian Tulis PTN asli untuk praktek.
Ditunggu ya :)

Download detail informasi buku #SeniPerangPTN - #UWABATL di bit.ly/UWABATL

Note:

Artikel ini memiliki gambar ilustrasi, untuk selengkapnya bisa klik link fanpspage Quadrant International

Warmest Regards,



CEO & Founder
logo quadrant
Click Our Web: bit.ly/BIMBEL
Send Us Email: quadrant.intl@gmail.com
Official Fanspage: Quadrant International
Official Twitter: @Altar_King & @Quadrant_Intl

Telp/SMS: 0857-9805-0037
WA.: 0896-5751-5981
BBM: 7D5690C6

Bill Gates Class New Education Park, Jl. Raya Citanglar-Surade, KM-03, Sukabumi, West Java, 43179
Quadrant International

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :