Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

STRATEGI #TembusSNMPTN versi Update, Ringkas, dan Efektif.

Artikel ini tidak ditulis oleh tim Pengen Kuliah. Artikel ini merupakan kiriman dari pihak ketiga. Pengen Kuliah tidak bertanggungjawab dengan isi konten yang ada di dalamnya. Silakan hubungi pihak penulis konten ini apabila diperlukan.
Hallo... Hallo...Everybody!
Finally Friday Comes, It Means We'll Enjoy Weekend! Yes!!!

Untuk menikmati sarapan pagi ini, kami hidangkan sarapan terlezat dan terbaik ala kami, silakan segera lahap sebelum postingan ini kami hapus!

Kenapa dihapus?

Karena ini rahasia dan terlalu banyak "pelanggaran" di dalamnya.

Well, langsung capcus ya!

STRATEGI #TembusSNMPTN versi Update, Ringkas, dan Efektif.

Everybody knows lah bahwa SNMPTN (Jalur Undangan atau berdasarkan Nilai Raport) adalah satu-satunya jenis seleksi masuk PTN denagn cara "kilat", superinstan!

Hanya pake nilai raport, gak bayar sepeserpun, didukung penuh dengan segala bantuan dan daya upaya pihak sekolah (registrasi ini itu dll), diadakan paling awal, kebagian jatah porsi paling besar hingga 60%, dan siapa pun bisa mengikutinya dengan sangat mudah!

Ah, sungguh "indah", bukan? Siapa pun pasti akan lemah sendiri "imannya" kalau ditawri kondisi beginian. Untung banget swear, jaman saya mana ada "jalur singkat" beginian.

Tapi kenapa banyak siswa jenius yang modar dalam seleksi "manja" ini?

Yeah, lagi dan lagi segalanya berujung pada satu kata, STRATEGI!

Biar gak banyak basa-basi, kita langsung ke studi kasus, evaluasi, dan praktek langsung strateginya.

Untuk lebih memudahkan studi kasus, silakan download terlebih dahulu contoh-contoh riset program #TembusSNMPTN salahsatu siswa bimbingan online kami yang berada di Jawa Tengah dan kami berkantor di Sukabumi Selatan.

Kualitas gambar riset dalam semua link downlaod yang diberikan di bawah sangat bening, tidak pecah.

Semuanya FREE!

Ini linknya:

Link Program #TembusSNMPTN Riset 1 & 2 versi Awal:
http://bit.ly/ContohRisetTotalVersiLama

Link Program #TembusSNMPTN Riset Tahap-1 (updated):http://bit.ly/ContohRiset1

Link Program #TembusSNMPTN Riset Tahap Final (updated):
http://bit.ly/ContohRisetFinal

Sudah didownload semuanya?

Silakan buka satu persatu tiap lembar riset dari tiap tahapnya. Sudah 'kan?

Well, saya bongkar strategi sederhananya untuk bisa menembus SNMPTN dengan SUKSES dengan langkah-langkah berikut!

Langkah pertama:

Buatkanlah file excel dan input semua mapel yang di-UN-kan sejak semester 1-5 lengkap dengan nilai KKM tiap semesternya, nilai UN pisahkan.

Coba samakan dengan contoh riset yang ada. Ingat, yang sederhana saja jangan dibuat pusing.

Nah, sekarang kita masuk ke langkah kedua:

Setelah dihitung TEMUKAN MAKSIMAL 3 (TIGA) mapel yang di-UN-kan tersebut yang memiliki nilai GAP BESAR dan POSITIF (selisih nilai per-semester dan pertahun), apa saja?

Cara menghitung GAP cukup dengan membandingkan selisihnya, kalau GAP Semester ya tinggal bandingkan nilai semester 5 dengan
semester 4 dan seterusnya semakin ke bawah pola urutannya.

Kalau GAP Tahunan ya nilai kelas 12 dibadningkan dnegan kelas 11, dan seterusnya semakin ke bawah dengan pola yang sama.

Cek lagi contoh risetnya ya.

Mudah, 'kan?

Sudah dapet ketiga mapel tersebut?
Catet apa saja mapel tersebut? Misal A, B, dan C.

Well, masuk langkah ketiga:

Fokuslah mencari jurusan yang berhubungan dan didominasi oleh mapel-mapel tersebut, misal kalau nilai mapel yang sesuai di langkah kedua adalah Biologi, Kimia, dan Matematika berarti bisa mengambil jurusan Kesehatan, Kedokteran, Farmasi, dll.

Nangkep kan maksud saya? Good, lanjutkan.

Tapi ingat satu hal, lupakan dulu masalah target PTN-nya, fokus saja di target jurusannya berdasarkan hasil mapel yang memiliki nilai GAP besar dan positifnya. Jangan membantah, tururti saja.

Nah, sekarang bagaimana dengan target jurusan adik-adik berdasarkan langkah kedua di atas?

Dari mana adik-adik bisa tahu mata kuliah jurusan tersebut didominasi oleh mapel-mapel tertentu?

Apa saja yang wajib diperhatikan dalam jurusan tersebut?

Di kampus mana saja keberadaannya?

Bagaimana prospek karirnya?

Untuk semua pertanyaan di atas bisa langsung adik-adik dapatkan di link download ini:
http://bit.ly/DownloadProfilJurusandanProspekIPA

Untuk yang IPS atau Soshum bisa mencari/googling sendiri dengan keyword "Gambaran Umum & Prospek Karir Jurusan" atau keyword sejenis.

Okay, mari kita lanjutkan.
Sudah didownload semuanya kan?

Ingat, tetap abaikan dulu masalah target PTN, yang penting sekarang sudah dapet daging target jurusan berdasarkan hasil hitungan sederhana kita dalam #TembusSNMPTN tahun ini.

Mungkin adik-adik nyeletuk dengan muncul pertanyaan berikut,

"Kenapa harus fokus dengan nilai akhir mapel yang memiliki GAP Besar dan Positif dari mapel yang di-UN-kan?"

Karena itu adalah esensi, fondasi, dan substansi data yang kita butuhkan dalam SNMPTN. Itu dasarnya, itulah modal utama kita.

Masalah akreditasi, kelulusan tiap alumni, sertifikat dll bisa dibahas menyusul karena tidak semua siswa dan sekolah memiliki akreditasi sangat bagus, tidak semuanya memiliki daftar kelulusan alumni apalagi sampai banyak dan rutin, tidak semua memiliki sertifikat dan piagam yang berhubungan dengan target jurusan, dan syarat-syarat tambahan lainnya.

Pasti akan ribet kalau semua itu kita makan saat ini.

Nah, kalau sudah begini selanjutnya bagaimana lagi?

Hasil akhir perhitungan nilai mapel UN yang memiliki GAP Besar dan Positif sudah dapet.

Jurusan yang berhubungan dan didominasi oleh mapel yang ada dalam hasil akhir hitungan juga sudah beres kita peroleh.

Lalu?

Fokuslah ke daftar PTN yang ada di provinsi adik-adik (ingat ini aturan resmi SNMPTN, sekalipun tetap bisa "dilanggar").

Ada PTN apa saja di provinsi adik-adik yang memiliki jurusan berdasarkan langkah-langkah yang sudah kita lewati di atas?

Ada banyak 'kan?
PASTI itu mah, kebangetan kalau gak dapet-dapet juga buat langkah beginian mah.

Kalau sudah, gimana lagi langkah selanjutnya?

Pilah dan Pilih jurusan (dalam PTN satu provinsi tersebut) yang memiliki peluang masuk BESAR.

Lha, dari mana tahunya?

Cek list Jumlah Kuota (Daya Tampung) berbanding jumlah Peminat (Saingan) yang diberikan untuk jurusan di PTN tersebut berapa saja?

Semakin besar Jumlah Kuota (Daya Tampung) berbanding semakin kecil Jumlah Peminat (Saingan)-nya maka kesempatan masuknya akan semakin besar (ingat, wajib mengikuti langkah-langkah di atas).

Darimana tahu data ini?

Udah klik aja wesbite resmi SNMPTN di SNMPTN.ac.id, tinggal ubek-ubek dan ulik saja di sana.

Ingat, data tersbeut adalah data tahun kemarin, bukan data tahun sekarang karena belum ada.

Kalau mentok di website SNMPTN.ac.id karena belum dibuka misalkan atau alasan apa pun itu, jangan berhenti melangkah, ngegoogling aja, seabreg.

Apakah berhenti sampai di sini?

Jelas tidak!

Ingat aturan resmi SNMPTN ya, di mana adik-adik DIUSAHAKAN maksimal memlilih 3 jurusan dengan total PTN target adalah 2 PTN. Dan semuanya DIUSAHAKAN ada dalam satu provinsi dengan domisili adik-adik saat ini.

Babad saja dulu NYAWA kalian di 3 jurusan yang diberikan, jangan sampai hanya satu atau dua, rugi!

Kalau gak mau dengan jurusan yang ada di PTN-PTN yang seprovinsi gimana?

Atau kalau tetep mau ngelirik satu jurusan yang PTN-nya di luar provinsi kita gimana?

Boleh ambil satu jurusan bebas di PTN mana pun, hanya saja cukup satu. Bebas itu mah. Ini menurut kelonggran aturan SNMPTN, tapi saya punya "pelanggaran" efektif yang lain.

Misal siswa A, tetep ngotot mau tiga jurusan namun ada jurusan yang di luar PTN provinsinya, apakah bisa "diakalin"?

Bisa banget!
Caranya?

Langkahnya wajib urutkan jurusan berdasarkan persentase angka Passing Grade atau Nilai Nasional dari yang terbesar dan terkecil.

WAJIB!

Masalah rumor-rumor mengenai passing grade dan nilai nasional bisa dilahap semuanya di postingan-postingan kami di fanspage ini, ubek-ubek saja. Sudah dilahap oleh seabreg siswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Kalau gak mau capek, udah percaya aja apa yang kami instruksikan toh kami murni berdasarkan data, fakta, survey, dan riset update semuanya, bukan metode ujug-ujug.
Udah ah, lanjutkan.

Nah, lalu bagiamana dengan jurusan yang kita inginkan tadi berada di luar provinsi kita dan ternyata nilai PG-nya besar mengalahkan jurusan yang ada di PTN satu provinsi dengan kita?

Ini dia taktik "MELANGGARNYA":

Simpan di urutan kedua atau ketiga, saya lebih suka menyimpannya di urutan ketiga.

Jadi kita tetep mendapatkan "nyawa" sebanyak tiga jurusan di dua PTN.

Usahakan simpen di urutan ketiga saja, tetap lebih aman dan lebih "legal" pelanggarannya smile emotikon.

Masalah jurusan yang berpeluang masuk sangat besar, fokuslah ke Jumlah Peminat (Saingan). Semakin sedikit semakin bagus.

Ingat, dalam tulisan-tulisan gurih kami, riset, dll tiap tahun selalu ditemukan jurusan yang SANGAT SEDIKIT PEMINAT bahkan BENAR-BENAR TIDAK ADA PEMINAT SAMA SEKALI atau NOL!

Ini asli lho!

Pertanyaannya mungkin,

"Kok bisa sampai ada jurusan SEPI bahkan bisa NOL peminat?

ADA DUA JAWABAN PASTI:
1. KARENA JURUSANNYA BARU dan dengan kondisi tersebut minim sekali ada pihak yang mengetahui bahwa jurusan tersebut baru sehingga peminatnya benar-benar NOL.

Kasusnya adalah berbeda sekali antara jurusan baru di PTN Favorit (sekelas UI, ITB, UGM, UNPAD, dll) dibandingkan dengan PTN yang bukan favorit.

Bedanya dimana? Kita fokus di PTN Favorit.

Kalau tahun sebelumnya ada jurusan baru dan kondisinya NOL peminat, maka asumsi tahun berikutnya biasanya langsung naik drastis maksimal hingga 35% kenaikan jumlah peminatnya.

Data 35% maksimal itu dari apa?

Diambil dari data jurusan sejenis, misalkan jurusan baru tersebut mirip atau agak mirip dengan Kesehatan Masyarakat (KesMas), so hitung saja, peminat tahun lalu di PTN tersebut untuk jurusan berapa banyak?

Lalu ambil saja data maksimal 35% dari total jurusan Kesmas tersebut, itulah kondisi jumlah peminat jurusan baru yang akan kita bidik di tahun selanjutnya. Masuk akal sekali, bukan?

Kalau untuk PTN non-favorit bagaimana?

Bisa tetap NOL atau hanya naik maksimal 10% dengan pola perhitungan yang sama seperti perhitungan di atas dalam kasus PTN Favorit.

2. JURUSAN LAMA YANG BENAR-BENAR SEPI PEMINAT
untuk poin kedua biasanya terjadi karena jurusan tersebut ada di PTN yang sering dianggap "berkasta rendah" atau PTN biasa-biasa saja oleh mayoritas siswa, sehingga karena paradigmanya lebih mengejar favorit jadilah jurusan di PTN tersebut tersisihkan, padahal banyak sekali jurusan minim bahkan NOL peminat di PTN-PTN non-favorit namun sangat prospektif bahkan mengalahkan prodi/jurusan yang ada di PTN favorit.

As you have known lah, bahwa kami di Quadrant International lebih fokus, detail, dan mengedepankan PROSPEKTIF dibandingkan FAVORIT.

Kenapa?

Udah, biar gak capek kebanyakan ubek-ubek saja nanti di postingan-postingan gurih kami di fanspage ini alasan-alasan detailnya.

Sampe sini nangkep banget kan poin-poin strategi dan daging-daging gurih yang saya sampaikan?

Make sense, right?

Sip, selamat menikmati sarapan pagi terlezat ini, semoga kenyang dna bermanfaat!

Dan selamat mengevaluasi serta langsung praktek ya!

See you.

Warmest Regards,



@A l t a r _K i n g
CEO & Founder

Click Our Web: bit.ly/BIMBEL
Send Us Email: quadrant.intl@gmail.com
Official Fanspage: Quadrant International Official Twitter: @Altar_King & @Quadrant_Intl

Telp/SMS: 0857-9805-0037
WA.: 0896-5751-5981
BBM: 7D5690C6

Bill Gates Class New Education Park, Jl. Raya Citanglar-Surade, KM-03, Sukabumi, West Java, 43179

Informasi program #TembusSNMPTN Downlaod FREE di sini:bit.ly/TembusSNMPTN
Quadrant International

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :