Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 Sekarang

PERINGATAN!
Hasil SNMPTN tidak bisa diakses sebelum waktunya. Beberapa situs yang ada di sini mungkin akan bisa menampilkan hasil apabila diakses sebelum waktunya, namun sebenarnya itu adalah hasil tahun sebelumnya (karena database belum diupdate oleh server).
Jadi, silakan tetap bersabar. Tunggu waktunya, baru kamu bisa melihat hasil yang sebenarnya.
 
Assalamualaikum wr wb.


Sehubungan dengan snmptn yang diadakan setiap tahun, dan dilaksanakan juga pada tahun ini 2016, tentu banyak yang mencari materi-materi yang berhubungan dengan SNMPTN 2016 seperti tips trik cara jitu strategi untuk lolos snmptn, tutorial dan cara mengisi data di pdss, tutorial dan cara pendaftaran, tutorial dan cara melihat hasil pengumuman snmptn 2016, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara melihat hasil pengumuman snmptn 2016. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kapan pengumuman hasil snmptn diumumkan? Biasanya dilaksanakan pada bulan Mei. Pada tahun 2015 kemarin, pengumuman SNMPTN dilaksanakan pada tgl 9 Mei. Wah kok sama yaa??

Berikut ini akan dijabarkan sedikit cara-cara melihat hasil snmptn secara langsung maupun secara tidak langsung.
  1. Cara melihat pengumuman hasil snmptn melalui website snmptn.ac.id
Untuk melihat hasil snmptn yang paling valid, tentulah ada di website resmi snmptn, yaitu www.snmptn.ac.id.
-          Caranya, pertama klik di sini.
-          Jika pengumuman sudah dibuka, biasanya terdapat petunjuk atau tombol link menuju halaman pengumuman. Klik tombol tersebut.
-          Isikan data untuk mengecek hasil pengumuman snmptn, meliputi nomor peserta (bisa juga NISN)  dan tanggal lahir.
-          Kemudian klik LIHAT HASIL snmptn sekarang.

  1. Cara melihat pengumuman hasil snmptn melalui website perguruan tinggi negeri
Biasanya ketika pengumuman snmptn dibuka, semua orang atau peserta snmptn yang ingin melihat hasil snmptn membuka situs www.snmptn.ac.id secara bersamaan. Maka ada kemungkinan besar situsnya akan hang / down atau bahkan tidak bisa dibuka karena terlalu banyak yang membuka. Maka dari itu, ada cara lain yaitu melalui link website resmi perguruan tinggi negeri yang digunakan sebagai mirror atau alternatif website oleh panitia SNMPTN.

Biasanya juga akan disuruh memasukkan Nomor peserta dan tanggal lahir.

CATATAN PENTING!!
Link alternatif di atas berlaku untuk semua PTN. Hasil yang ditampilkan di website tersebut sama (umum) dan tidak dikhususkan untuk PTN tertentu. Jadi, silakan akses salah satu.
Jika ragu dengan hasilnya, silakan cek kembali di website resmi snmptn.

  1. Cara melihat pengumuman hasil snmptn melalui website atau link alternatif
Ini adalah cara alternatif yang menurut saya paling jitu dalam menghadapi masalah problem tidak bisa membuka situs resmi snmptn untuk melihat dan mengecek hasil snmptn, namun anda harus sedikit kritis dalam mengecek melalui situs ini, karena terkadang ada kesamaan nama.

Silakan kunjungi :
http://www.pengenkuliah.com/p/pengumuman-snmptn.html
untuk mengecek pengumuman snmptn ataupun sbmptn 2016 secara langsung tanpa pending tanpa gangguan.

  1. Cara melihat pengumuman hasil snmptn dengan meminta bantuan kepada admin Pengen Kuliah
Jika anda kesulitan dalam mengakses hasil pengumuman snmptn, insyaAllah saya bisa bantu. Silakan hubungi saya via sms ataupun inbox facebook jika anda ingin di bantu mengecek hasilnya.


Keyword :
Tidak bisa membuka website www.snmptn.ac.id , cara mengatasi masalah gagal membuka situs resmi snmptn, melihat hasil pengumuman snmptn secara cepat dan tepat sekarang, situs alternatif untuk mengecek hasil snmptn tanpa melalui website snmptn yang down dan terlalu berat, kesulitan mengakses situs website snmptn.ac.id, cek pengumuman snmptn, lihat pengumuman snmptn 2016, pengumuman sbmptn 2016, lihat dan cek pengumuman snmptn 2016 sekarang.
Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

Tidak ada komentar :