Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Uji Coba Kelulusan SNMPTN 2016 Gratis Di sini!

Warning!
Kami selalu memperingatkan untuk mempersiapkan mental sebelum menggunakan program ini. Jangan 100% percaya dengan hasil yang diberikan oleh program ini. Kami tidak bertanggungjawab dengan segala reaksi yang terjadi pada diri anda.
Program ini bukan resmi buatan panitia snmptn. Ini adalah program simulasi yang dibuat dengan sistem pendekatan kriteria kelulusan.
Jika anda merasa ada data yang bersifat privasi, harap tidak dicantumkan meskipun diminta.
Harap membaca perjanjian dan ketentuan yang ada di halaman ini.

Uji Coba SNMPTN adalah sebuah program yang dapat digunakan untuk membuat sebuah simulasi sederhana dan menentukan kelolosan snmptn dengan beberapa pendekatan-pendekatan tertentu. Program ini merupakan program buatan tangan perorangan, bukan resmi buatan pihak panitia SNMPTN. Jadi, perbedaan hasil sangat dapat terjadi diantara keduanya.

Program ini dibuat dengan tujuan memberikan informasi kepada peserta snmptn sebelum mendaftar dan menentukan pilihannya di SNMPTN yan sesungguhnya. Informasi itu dapat berupa informasi daya tampung, jumlah peminat, rasio, simulasi sederhana, dll. 

Program ini juga dapat memberikan info apakah peserta lolos atau tidak sesuai pengaturan yang dipilih. Ada dua pengaturan yang akan menampilkan hasil yang berbeda.

1. Sesuai Rasio Penerimaan
Ini akan menampilkan peserta yang lolos dengan ketentuan ada kesamaan rasio penerimaan antara rasio SNMPTN Asli dan Simulasi ini.
Contoh :
Daya Tampung           : 140 (sesuai data tahun sebelumnya)
Peminat                      : 900 (sesuai data tahun sebelumnya)
è Rasio penerimaan : (140/900) x 100% = 15,5%

Peminat                      : 50 (sesuai jumlah peserta simulasi yg memilih jurusan dan PTN tertentu)
Rasio penerimaan       : 15,5% (sama dengan rasio tahun sebelumnya)
è Maka, Daya Tampung Simulasi (yg akan lolos di simulasi) adalah 15,5% x 50 = 7,75 (dibulatkan menjadi 8)

2. Sesuai Pengaturan System Aplikasi
Ini akan menampilkan peserta yang lolos dengan ketentuan sesuai pengaturan sistem aplikasi yaitu 50% peminat dengan rangking teratas akan dianggap lolos.


Program ini dibuat bukan untuk menipu ataupun mengelabuhi peserta snmptn. Program ini dibuat bukan untuk memberikan harapan palsu (apabila lolos) maupun memberikan efek pesimis (apabila gagal). Justru program ini dibuat agar peserta dapat mempersiapkan strategi apabila dinyatakan lolos maupun gagal.

Sistem Penyeleksian dan Perhitungan
Penyeleksian dalam program ini menggunakan point yang didapatkan dari perhitungan sederhana dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria kelulusan, misalnya akreditasi sekolah, jejak alumni, nilai rapor, dan lain sebagainya. Perhitungannya menggunakan teknik pendekatan. Jadi, akan sangat ada kemungkinan perbedaan antara hasil uji coba dan hasil snmptn yang sesungguhnya.

Perjanjian dan Ketentuan

Panduan Penggunaan

Permasalahan dan Tanggapan
Permasalahan :
Saat mengadakan Uji Coba ini banyak pihak yang pro dan kontra. Salah satunya adalah dengan adanya isian NISN. Dan harus diisi. Ada pihak yang mengatakan bahwa dengan mengetahui NISN, kami dapat mengotak-atik data di PDSS setiap peserta.

Tanggapan :
Memang di formulir disediakan kotak isian NISN dan tertulis wajib diisi. Namun, kami tidak pernah memaksa peserta untuk menuliskan NISN ASLI nya di sana.Tujuan kami memberikan kotak tersebut adalah agar peserta tahu bahwa untuk mendaftar SNMPTN diperlukan NISN, sehingga apabila peserta merasa belum punya, peserta akan dapat mempersiapkannya sebelum pendaftaran snmptn yang sesungguhnya. Kotak isian tersebut memang wajib diisi, namun kalaupun peserta mengisi NISN asal-asalan itu masih tetap dianggap valid.
Dengan mengetahui NISN, seseorang TIDAK BISA mengakses masuk ke PDSS orang lain. Karena, untuk masuk diperlukan NISN dan PASSWORD. Selama password anda tidak anda sebarkan, maka data anda aman.
Logikanya, semua orang bisa melihat NISN setiap siswa di web khusus NISN. Ada database terbuka yang bisa diakses oleh semua orang. Jadi, kalau memang hanya dengan NISN kami dapat masuk ke PDSS, seharusnya kami tidak perlu meminta anda memasukkan NISN tersebut karena setiap orang dapat mengaksesnya secara publik di web khusus NISN.
Selain itu, data siswa (terutama nilai) yang dapat mengedit hanyalah pihak sekolah. Siswa tidak diperkenankan mengeditnya. Jadi, meskipun seseorang dapat masuk ke PDSS orang lain, maka dia tidak akan bisa berbuat apa-apa karena tidak punya hak edit.
Maka dari itu, kami mengharapkan anda untuk menjaga data privasi anda, terutama password anda. Kalau anda merasa takut mencantumkan NISN (meskipun setiap orang dapat melihatnya di web khusus NISN), anda tidak perlu mencantumkannya. Tidak ada paksaan.

Kami disini berniatmembantu,bukan merusak!!

Tata Pelaksanaan
A. Uji Coba SNMPTN 2015 Versi Offline
Uji Coba ini pernah dilakukan dengan memberikan sebuah aplikasi sederhana kepada peserta untuk mengecek presentase kelulusannya di suatu Universitas. Namun, sayangnya aplikasi ini tidak dapat berjalan dengan baik (rusak) setelah di download. Maka dari itu, project ini dianggap gagal.

B. Uji Coba SNMPTN 2015 Versi Online
Uji Coba SNMPTN sudah pernah dilakukan secara online pada 5-10 Februari 2015 dengan jumlah peserta mencapai 20ribu peserta yang memilih berbagai Universitas dan Jurusan.
Tatacara pelaksanaannya Uji Coba SNMPTN 2015 adalah sebagai berikut :

1. Peserta mengisi formulir online di sini selama periode pendaftaran
Data yang diisikan meliputi data pribadi (sebagai verifikasi ketika melihat hasil), data nilai, pilihan, prestasi, dan pesan kesan harapan.
2. Setelah periode pendaftaran berakhir, peserta menunggu hasil. Admin mengolah data.
3. Saat pengumuman tiba, admin mengumumkan hasilnya dengan mengirim dan/atau mengupload file hasil uji coba. Dikirim ke email masing-masing maupun di upload di hosting.

C. Uji Coba SNMPTN Online 2016 (segera NOVEMBER-DESEMBER 2015)


Isi artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu apabila diperlukan. Termasuk muatannya, seperti panduan, perjanjian dan ketentuan, serta tatacara pelaksanaan, dll.


Keyword : Cek kelulusan snmptn 2015, hasil snmptn 2015, uji coba try out snmptn 2015, cek nilai snmptn 2015, cek daya tampung snmptn 2015,

Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Tempatnya Orang Galau Pengen Kuliah Cari Informasi
Add Official Account kami di bit.ly/infokuliah dan follow instagram kami di @pengenkuliah

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

26 komentar :

  1. Kan belum ada nilai SEMESTER 5 dan nilai Ujian Nasional. Harus gimana?

    BalasHapus
  2. @Sofiaa Silakan baca http://pengen-kuliah.blogspot.com/2014/08/pertanyaan-seputar-uji-coba-snmptn-2015.html

    BalasHapus
  3. Wah bagus nih buat bahan belajar

    BalasHapus
  4. @priangga Ini bukan untuk belajar. Ini untuk pertimbangan memilih Universitas dan Jurusan/Program STudi

    BalasHapus
  5. Gua takut bget ga jebol SNMPTN nh.:(

    BalasHapus
  6. gan gue baru tau kalau ada ujicoba snmptn 2015 di blog ini, trus kalau mau coba masih bisa gak?

    BalasHapus
  7. @Lukman Mohon maaf gan. Sedang terjadi kerusakan pada aplikasinya.

    BalasHapus
  8. gan kalu boleh tau passing grade buat jurusan arsitek its, ataupun universitas lain kayak ugm ui itb undip, ada datanya nggak? gue pengen tau apa aja nilai mata pelajaran yang dilihat dan minimal rata"nya berapa? please, fast respond gann...

    BalasHapus
  9. DASAR PENIPU! SIMULASI TIPUAN! TIM PENGENKULIAH APAAN, KOK MINTA DATA LENGKAP NISN SEGALA MACEM BUAT APA? BIAR BISA DIHACK ACCOUNT SNMPTNNYA NANTI? BIAR KALIAN BISA MENGURANGI SAINGAN? SADARLAH KALIAN DAN KEMBALI KE JALAN YANG BENAR. CEPAT ATAU LAMBAT KALIAN PASTI AKAN MENDAPAT BALASANNYA. TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  10. ANJIR KALO CUMA PENGEN ASAL ASAL. SAMA NGURANGIN SAINGAN LU SAMA AJA KAYA KAMPRET. KITA YANG UDAH NYOBA UDAH BERHARAP BANGET INI BISA JADI UJI COBA BENERAN. TERNYATA CUMA COBA COBA HALAH. TUHAN GAK TIDUR. KALO INI CUMA SEKEDAR MAIN2. SEMOGA ANCUR .

    BalasHapus
  11. allah maha tau. Semoga nisn saya baik baik aja. Sial kalian

    BalasHapus
  12. Buat yang di atas, tolong berpikir jernih. Lo ini anak SMA yang mau ngadepin UN dan ujian Buat PTN kan ? seharusnya lo ini berpikir pintar, bukan malah mengolok - olok ini website. Mereka yang disini ini mau membantu kita buat tau siapa nantinya yang lolos. Coba dari hasil sini kan kita bisa lebih memastikan pilihan kita. Lagi pula tolong dipikir dong, NISN lo gabakal ngaruh, apalah itu hack. NISN ya NISN, LO SEMUA JUGA BISA LIAT NISN MASING - MASING DI DATABASE WEB SEKOLAH MASING - MASING atau DI WEBSITE KEMENDIKBUD. Jangan jadi orang yang asal Ceplos ya.jujur gw juga gatau ini beneran atau engga, ya mbok kita berpikir optimis aja, ya kalau boongan juga jangan sampai di salah gunakan, ya kalau beneran ya Alhamdulillah terimakasih buat penyelenggaranya Jujur gw bukan admin atau pembela di website ini, gw cuman orang yang mau meluruskan aja. Semoga lo bisa berpikir lebih dewasa lagi. Thx -K v r 7 0

    BalasHapus
  13. UNTUK KEDEPANNYA, AKAN LEBIH BAIK JIKA SIMULASI SNMPTN DIBUAT TANPA DATA DIRI, TAPI HANYA UNSUR PENTING YANG DIPERLUKAN UNTUK PENILAIAN SNMPTN, SEPERTI NILAI RAPOT, DATA SEKOLAH, JUMLAH ALUMNI, NILAI UN, DAFTAR PILIHAN DAN LAIN LAIN. KARENA SESUNGGUHNYA DATA DIRI AKAN SANGAT SENSITIF JIKA DISEBAR BEGITU SAJA, KALIAN TAHU KAN KALAU DATA DIRI ITU PRIVASI? DAN MENURUT SAYA DATA DIRI SANGATLAH SUBJEKTIF JIKA DIMASUKKAN KE DALAM KRITERIA PENILAIAN SNMPTN.

    BalasHapus
  14. Emang nya NISN privasi? Haa? Bisa apa lo ama tu NISN ?
    Semua org bsa kok liat NISN kita...dan jga bsa buka tanpa password! Jadi yg bakal di curangin apa? Kecuali nanti dia minta Password SNMPTN kita baru lh itu curang namanya...
    SNMPTN itu nasib2 an bro...kalo ga llus yg lu hrus siap untk SBMPTN...
    Sooo...cerdas dikit ya ngoment nya buat yg di atas2 tu...

    BalasHapus
  15. Kgak kasian apa ama adminnya ?

    BalasHapus
  16. Kalian yang masih belum percaya dengan kami, silakan baca apa yang sudah kami jelaskan di atas. Sungguh kami merasa kasihan dengan kalian yang masih percaya dengan ISU NEGATIF yang SANGAT TIDAK TERBUKTI. Uji Coba ini buat kalian.

    BalasHapus
  17. takut banget nih kak kalo snmptnnya gugur :( , apalagi pengen bangen kak kuliah di unniv yang aku mimpikan :(

    BalasHapus
  18. gimana caranya ikut ujicoba ini?

    BalasHapus
  19. wah info smnptn yang dicari nih
    thanks ya

    BalasHapus
  20. kak, masih bisa ikut uji coba snmptn itu ngga sih? pgn bgt ikutan :(

    BalasHapus
  21. Min, pengumuman ujicobanya kpan ya ?

    BalasHapus
  22. Pengumuman snmptn semakin dekat, semoga kita semua mendapatkan hasil yang terbaik ����

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tunjukkan bahwa anda adalah orang berpendidikan yang senantiasa menjaga etika.
2. Komentar tidak boleh menyinggung SARA, Porno, dan sejenisnya
3. Dilarang menggunakan akun Anonim.