Pendaftaran

[Pendaftaran][bleft]

Uji Coba Kelulusan SNMPTN 2016 Gratis Di sini!

Warning!
Kami selalu memperingatkan untuk mempersiapkan mental sebelum menggunakan program ini. Jangan 100% percaya dengan hasil yang diberikan oleh program ini. Kami tidak bertanggungjawab dengan segala reaksi yang terjadi pada diri anda.
Program ini bukan resmi buatan panitia snmptn. Ini adalah program simulasi yang dibuat dengan sistem pendekatan kriteria kelulusan.
Jika anda merasa ada data yang bersifat privasi, harap tidak dicantumkan meskipun diminta.
Harap membaca perjanjian dan ketentuan yang ada di halaman ini.

Uji Coba SNMPTN adalah sebuah program yang dapat digunakan untuk membuat sebuah simulasi sederhana dan menentukan kelolosan snmptn dengan beberapa pendekatan-pendekatan tertentu. Program ini merupakan program buatan tangan perorangan, bukan resmi buatan pihak panitia SNMPTN. Jadi, perbedaan hasil sangat dapat terjadi diantara keduanya.

Program ini dibuat dengan tujuan memberikan informasi kepada peserta snmptn sebelum mendaftar dan menentukan pilihannya di SNMPTN yan sesungguhnya. Informasi itu dapat berupa informasi daya tampung, jumlah peminat, rasio, simulasi sederhana, dll. 

Program ini juga dapat memberikan info apakah peserta lolos atau tidak sesuai pengaturan yang dipilih. Ada dua pengaturan yang akan menampilkan hasil yang berbeda.

1. Sesuai Rasio Penerimaan
Ini akan menampilkan peserta yang lolos dengan ketentuan ada kesamaan rasio penerimaan antara rasio SNMPTN Asli dan Simulasi ini.
Contoh :
Daya Tampung           : 140 (sesuai data tahun sebelumnya)
Peminat                      : 900 (sesuai data tahun sebelumnya)
è Rasio penerimaan : (140/900) x 100% = 15,5%

Peminat                      : 50 (sesuai jumlah peserta simulasi yg memilih jurusan dan PTN tertentu)
Rasio penerimaan       : 15,5% (sama dengan rasio tahun sebelumnya)
è Maka, Daya Tampung Simulasi (yg akan lolos di simulasi) adalah 15,5% x 50 = 7,75 (dibulatkan menjadi 8)

2. Sesuai Pengaturan System Aplikasi
Ini akan menampilkan peserta yang lolos dengan ketentuan sesuai pengaturan sistem aplikasi yaitu 50% peminat dengan rangking teratas akan dianggap lolos.


Program ini dibuat bukan untuk menipu ataupun mengelabuhi peserta snmptn. Program ini dibuat bukan untuk memberikan harapan palsu (apabila lolos) maupun memberikan efek pesimis (apabila gagal). Justru program ini dibuat agar peserta dapat mempersiapkan strategi apabila dinyatakan lolos maupun gagal.

Sistem Penyeleksian dan Perhitungan
Penyeleksian dalam program ini menggunakan point yang didapatkan dari perhitungan sederhana dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria kelulusan, misalnya akreditasi sekolah, jejak alumni, nilai rapor, dan lain sebagainya. Perhitungannya menggunakan teknik pendekatan. Jadi, akan sangat ada kemungkinan perbedaan antara hasil uji coba dan hasil snmptn yang sesungguhnya.

Perjanjian dan Ketentuan

Panduan Penggunaan

Permasalahan dan Tanggapan
Permasalahan :
Saat mengadakan Uji Coba ini banyak pihak yang pro dan kontra. Salah satunya adalah dengan adanya isian NISN. Dan harus diisi. Ada pihak yang mengatakan bahwa dengan mengetahui NISN, kami dapat mengotak-atik data di PDSS setiap peserta.

Tanggapan :
Memang di formulir disediakan kotak isian NISN dan tertulis wajib diisi. Namun, kami tidak pernah memaksa peserta untuk menuliskan NISN ASLI nya di sana.Tujuan kami memberikan kotak tersebut adalah agar peserta tahu bahwa untuk mendaftar SNMPTN diperlukan NISN, sehingga apabila peserta merasa belum punya, peserta akan dapat mempersiapkannya sebelum pendaftaran snmptn yang sesungguhnya. Kotak isian tersebut memang wajib diisi, namun kalaupun peserta mengisi NISN asal-asalan itu masih tetap dianggap valid.
Dengan mengetahui NISN, seseorang TIDAK BISA mengakses masuk ke PDSS orang lain. Karena, untuk masuk diperlukan NISN dan PASSWORD. Selama password anda tidak anda sebarkan, maka data anda aman.
Logikanya, semua orang bisa melihat NISN setiap siswa di web khusus NISN. Ada database terbuka yang bisa diakses oleh semua orang. Jadi, kalau memang hanya dengan NISN kami dapat masuk ke PDSS, seharusnya kami tidak perlu meminta anda memasukkan NISN tersebut karena setiap orang dapat mengaksesnya secara publik di web khusus NISN.
Selain itu, data siswa (terutama nilai) yang dapat mengedit hanyalah pihak sekolah. Siswa tidak diperkenankan mengeditnya. Jadi, meskipun seseorang dapat masuk ke PDSS orang lain, maka dia tidak akan bisa berbuat apa-apa karena tidak punya hak edit.
Maka dari itu, kami mengharapkan anda untuk menjaga data privasi anda, terutama password anda. Kalau anda merasa takut mencantumkan NISN (meskipun setiap orang dapat melihatnya di web khusus NISN), anda tidak perlu mencantumkannya. Tidak ada paksaan.

Kami disini berniatmembantu,bukan merusak!!

Tata Pelaksanaan
A. Uji Coba SNMPTN 2015 Versi Offline
Uji Coba ini pernah dilakukan dengan memberikan sebuah aplikasi sederhana kepada peserta untuk mengecek presentase kelulusannya di suatu Universitas. Namun, sayangnya aplikasi ini tidak dapat berjalan dengan baik (rusak) setelah di download. Maka dari itu, project ini dianggap gagal.

B. Uji Coba SNMPTN 2015 Versi Online
Uji Coba SNMPTN sudah pernah dilakukan secara online pada 5-10 Februari 2015 dengan jumlah peserta mencapai 20ribu peserta yang memilih berbagai Universitas dan Jurusan.
Tatacara pelaksanaannya Uji Coba SNMPTN 2015 adalah sebagai berikut :

1. Peserta mengisi formulir online di sini selama periode pendaftaran
Data yang diisikan meliputi data pribadi (sebagai verifikasi ketika melihat hasil), data nilai, pilihan, prestasi, dan pesan kesan harapan.
2. Setelah periode pendaftaran berakhir, peserta menunggu hasil. Admin mengolah data.
3. Saat pengumuman tiba, admin mengumumkan hasilnya dengan mengirim dan/atau mengupload file hasil uji coba. Dikirim ke email masing-masing maupun di upload di hosting.

C. Uji Coba SNMPTN Online 2016 (segera NOVEMBER-DESEMBER 2015)


Isi artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu apabila diperlukan. Termasuk muatannya, seperti panduan, perjanjian dan ketentuan, serta tatacara pelaksanaan, dll.


Keyword : Cek kelulusan snmptn 2015, hasil snmptn 2015, uji coba try out snmptn 2015, cek nilai snmptn 2015, cek daya tampung snmptn 2015,

Aditia Prasetio

Pengen Kuliah ~ Follow us @ Line Official @ bit.ly/infokuliah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus
  • Blogger Comment using Blogger

26 komentar :